Breaking News:

Berita Kota Kupang

SMKN 1 Kupang Gelar Workshop Pengembangan Karakter dan Penguatan Budaya Kerja

guru-guru juha dipetakan dan memiliki peran sehingga dapat membekali siswa dari sisi afektif, motorik dan psikomotorik.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi SMKN 1 Kupang
Kabid  Pendidikan Menengah, Dinas Dikbud NTT, Mathias M. Beeh, S.St.Par,M.M dan Kepala SMKN 1 Kupang, I Nengah Aditanaya, S.Pd, M.M pose bersama para narasumber serta para guru saat workshop pengembangan karakter dan penguatan budaya kerja, Senin 4 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG -- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kupang menggelar workshop pengembangan karakter dan penguatan budaya kerja.

Tujuan workshop ini agar semua civitas akademika SMKN 1 Kupang dapat menerapkan nilai-nilai karakter dan budaya kerja dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah setempat.

Workshop ini berlangsung di Aula SMKN 1 Kupang, Senin 4 Oktober 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Mathias M. Beeh, S.St.Par,M.M mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT. 

Hadir pada kegiatan workshop ini, Wakil Kepala Sekolah dan Sekretaris, Ketua Kompetensi Keahlian dan Sekretaris, Guru Kesiswaan, Guru Produktif, Guru Profil Pelajar Pancasila,Guru BP/BK, Wali Kelas, Satpam dan Cleaning Service. 

Kepala SMKN 1 Kupang, I Nengah Aditanaya, S.Pd,M.M dalam sambutannya mengatakan, SMK unggulan memberi kesempatan bagi SMK vokasi untuk meningkatkan kualitas di era modern ini.

Baca juga: Ini Pendapat WALHI NTT Soal Rencana Pembangunan Kawasan Pantai Mangrov Oesapa Kota Kupang

"SMKN 1 Kupang sebagai salah satu sekolah SMK Pusat Keunggulan, mendapatkan berbagai macam kesempatan yang tidak didapatkan dari sebelumnya. Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan keselarasan antara SMK dan dunia kerja dalam pemenuhan delapan aspek link and match," kata Aditanaya.

Dijelaskan, untuk menjawab menjawab tantangan tersebut, maka  SMKN 1 Kupang menggelar kegiatan diantaranya, menggelar workshop pengembangan karakter dan penguatan budaya kerja.

"Pengembangan karakter dan budaya ini memiliki hubungan erat dengan produktivitas kerja dan sangat diperlukan peserta didik SMK masuk ke industri dunia usaha dan dunia kerja," katanya.

Ketua Pelaksana,  Natih Wardani, S.St,Par, M.M mengatakan, workshop ini bertujuan mendukung SMKN 1 Kupang sebagai SMK Pusat Keunggulan yang merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved