Breaking News:

Berita NTT

Korem 161/Wira Sakti Sosialisasi Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

Korem 161/Wira Sakti menggelar Sosialisasi Pembinaan Komunikasi ( Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan ( AGHT)

Editor: Kanis Jehola
Dok. Penrem WS161
Pelaksanaan sosialisasi AGHT di Makorem 161/Wira Sakti Kupang 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Korem 161/Wira Sakti menggelar Sosialisasi Pembinaan Komunikasi ( Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan ( AGHT).

Kegiatan cegah konflik sosial ini diikuti lebih dari 100 orang peserta, bertempat di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jl. W.J Lalamentik Oebufu, Kota Kupang, Senin 4 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTT, khususnya di Kota Kupang.

Dalam amanat Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M dalam hal ini diwakili oleh Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Seniman Zega, S. H. secara pribadi dan atas nama keluarga besar Korem 161/WS menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kol Inf Muhammad Nas, S. I. P., M. Si., selaku ketua tim kegiatan Sosialisasi  BinkomAGHT.

Baca juga: 195 Prajurit Korem 161/Wira Sakti Naik Pangkat, Ini Datanya

"Saya mengharapkan hasil dari sosialisasi ini bisa menjadi pedoman untuk menghadapi ancaman konflik sosial yang ada di NTT," katanya dalam keterangan tertulisnya kepada POS-KUPANG.COM.

Menurutnya, pembinaan Komunikasi atau Binkom bagi setiap unsur masyarakat sangatlah penting karena merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka deteksi, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa, mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi.

Karena itu, diharapakan dengan kegiatan Binkom ini dapat meningkatkan kemampuan setiap unsur masyarakat dalam menyikapi setiap perkembangan AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan,Tantangan) di wilayah Korem 161/WS.

"Dengan demikian maka sangat tepatlah tema materi dalam Binkom AGHT kali ini, yakni Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial. Demi tercapainya tujuan dan terwujudnya tema dari kegiatan Binkom AGHT kali ini," jelasnya.

Baca juga: Komandan Korem 161/Wira Sakti Pimpin Sertijab Kasi Log Kasrem 161/WS dan Dandim 1603/Sikka

Pada kesempatan yang sama, amanat Asintel Kasad yang disampaikan oleh Kol Inf Muhammad Nas, S. I. P., M.Si., juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 161/WS beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan Binkom cegah konflik sosial di wilayah Korem 161/WS.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved