Breaking News:

Berita Labuan Bajo

Warga Labuan Bajo Antar Anjing Peliharaan Jalani Vaksin Rabies, Ini Suasannya

warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengantarkan anjing peliharaan untuk menjalani vaksinasi rabies di UPTD Veteriner setempat, Selas

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
pk/gecio viana
Suasana Kabupaten Mabar, Selasa 28 September 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sejumlah warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengantarkan anjing peliharaan untuk menjalani vaksinasi rabies di UPTD Veteriner setempat, Selasa 28 September 2021.

Tidak hanya itu, sejumlah warga lainnya juga membawa hewan peliharaan lainnya seperti kucing dan hewan ternak untuk mendapatkan pelayanan dalam rangka Hari Rabies Sedunia. 

Setiap warga yang datang disambut petugas, selanjutnya menjalani pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi rabies. 

Setelah mendapatkan vaksinasi rabies, anjing akan diberikan tali merah sebagai tanda telah mendapat vaksin, serta kartu pelayanan. 

Baca juga: Cek Jadwal Kapal Laut di NTT, 29 September 2021

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Mabar, drh Theresia P. Asmon mengatakan, melalui UPTD Veteriner Manggarai Barat memberikan layanan perawatan kulit dan tubuh, gratis vaksinasi, pengobatan, dan diskon 50 persen vaksinasi lengkap bagi anjing kucing untuk hari ini.

Theresia berharap dengan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh dinas, masyarakat bisa tergerak untuk memvaksin hewan peliharaan mereka dan mengampanyekan pencegahan rabies untuk mengamankan Labuan Bajo dari rabies.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk aktif mencegah rabies dengan melakukan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan.

"Kami ingin sampaikan fakta bahwa rabies masih ada di Labuan Bajo dan berisiko tinggi. Jadi vaksinasi adalah satu-satunya cara pencegahan rabies," katanya. 

Pihaknya berharap, agar masyarakat tidak lalai dengan risiko rabies yang masih ada di Labuan Bajo. Ia juga meminta agar masyarakat tidak percaya mitos bahwa rabies bisa disembuhkan dengan obat tradisional atau jamu-jamuan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved