Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 29 September 2021: Partisipasi

Hari ini Gereja merayakan pesta tiga Malaikat Agung. Mikhael, Gabriel dan Rafael. Ketiganya memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
Pater Steph Tupeng Witin SVD 

Renungan Harian Katolik Rabu 29 September 2021: Partisipasi (Yoh 1: 47-51)

POS-KUPANG.COM - Hari ini Gereja merayakan pesta tiga Malaikat Agung. Mikhael, Gabriel dan Rafael.

Ketiganya memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing untuk melindungi, menjaga dan merawat seluruh umat dalam ziarah di tengah dunia ini.

Katekismus Gereja Katolik Nomor 350 menegaskan bahwa. ”Malaikat adalah makhluk rohani yang memuliakan Allah tanpa henti-hentinya dan melayani rencana keselamatan-Nya untuk makhluk yang lain. Dalam segala pekerjaan baik, para malaikat bekerja sama dengan kita”

Sementara itu, terkait relasi dengan Yesus, Katekismus Gereja Katolik Nomor 351 menyatakan bahwa “Para malaikat mengelilingi Kristus, Tuhan mereka. Mereka melayani-Nya terutama dalam pelaksanaan perutusan keselamatan-Nya untuk manusia.”

Ajaran Gereja Katolik ini sesungguhnya menegaskan peran malaikat dalam sejarah keselamatan manusia yang beriman kepada Allah.

Para malaikar adalah orang-orang kudus yang berada di sdekeliling Yesus lalu berdoa dan memuji keagungan Allah.

Mikhael, Gabriel dan Rafael disebut Malaikat Agung karena mereka memiliki peran sangat besar dalam rencana keselamatan Allah.

Ketiganya berbagi peran berbeda yang sesungguhnya berbasis pada tujuan Allah yaitu keselamatan dan kebahagiaan kekal bagi manusia beriman.

Mikhael diutus Allah untuk memimpin bala tentara malaikat untuk bertempur mengalahkan setan dan para malaikat lain yang berperang melawan Allah.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 28 September 2021: Tetap Mengasihi

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved