Breaking News:

Berita Kota Kupang

Hay Drink Berbahan Kelor Dilaunching di Kota Kupang

Hay Drink minuman olahan berbahan kelor mulai dilaunching pada 19 titik di Kota Kupang. Kegiatan ini merupakan kerjasama Dekranasda Provinsi NTT dan

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Owner Hay Drink Gopala, Filomina Mane (tengah) pose bersama beberapa kaum milenial yang sementara menjual hay drink berbahan kelor di depan Apotik Gopala Oebobo, Kota Kupang, Jumat 24 September 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Hay Drink minuman olahan berbahan kelor mulai dilaunching pada 19 titik di Kota Kupang. Kegiatan ini merupakan kerjasama Dekranasda Provinsi NTT dan Dapur Kelor.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat 24 September 2021, beberapa lokasi penjualan minuman berbahan kelor ini mulai dilaunching. Di depan Apotik Gopala, sudah ada beberapa milenial yang menjual minuman ini.

Mereka itu adalah Magani, Reti , Nyoman, Dian, Afwan dan Yunita.

Launching hay drink itu di 19 lokasi secara bersamaan dan salah satunya di depan Apotik Gopala, Oebobo.

Owner Hay Drink Gopala, Filomina Mane mengatakan, beberapa jenis minuman berbahan kelor  ini dengan citarasa Moringa  moccacino, sweer oreo, Ginger,hazelnut, taro, strawberry, redvelnet, cappucino,tiramisu dan moringa sweet ori.

"Semua produk ini harganya  sama semua, yakni Rp 18.000/ gelas," kata Filomina.

Menurut Filomina, produk ini adalah sebuah brand bernama Haydrink yang merupakan franchise atau warlaba berbasis Kelor pertama di Asia Tenggara dengan mengusung konsep Minuman Kelor dengan berbagai cita rasa yang sangat cocok dengan kalangan Milenial saat ini.

"Kita kerjasama dengan Dapur Kelor dan Dekranasda NTT. Tentu ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah NTT," kata Filomina.
Dijelaskan, bahan atau kelor itu diambil di petani kelor oleh pihak Dapur Kelor 

I Nyoman Putu salah satu milenial yang ikut berusaha minuman berbahan kelor ini mengatakan,  awalnya ada pertemuan di kampus bersama Ketua Dekranasda NTT, ibu Julie Laiskodat yang kemudian memberikan peluang kepada kami sehingga setelah kuliah bisa berwirausaha.

"Sementara saat ini, kita juga bisa memenej waktu untuk kuliah dan juga bekerja," ujar Nyoman yang saat ini kuliah di Jurusan Farmasi, Poltekkes Kemenkes.

Untuk diketahui 19 Sembilan belas lokasi Grend lounching ” Hay Drink di kota kupang yaitu: Batuplat, Sikumana, Oepura, Naikoten 1, Bundaran Tirosa, Liliba, Oebufu, Walikota, Perumnas Oebobo, Oeba, Kuanino, Kayu Putih, Apotek Gopala, Liliba, Kantor POS, Nunbaun Sabu,  Lasiana dan Penfui.

Ketua Dekranasda Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, sebagai mitra Pemerintah Provinsi NTT, Dekranasda mendukung penuh Program Bapak Gubernur NTT untuk mengembangkan Kelor NTT sebagai salah satu komoditi unggulan dari NTT demi mewujudkan NTT bangkit, NTT sejahtera. 

"NTT dengan 3026 desa memiliki potensi yang luar biasa dan akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat jika dikembangkan dengan baik," kata Julie. *)

Berita Kota Kupang Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved