Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Ketua BPD HPJI Provinsi NTT Dr Ir Alfonsus Theodorus, MT: Pinjam Uang Solusi Percepat Bangun Jalan

Ketua BPD HPJI Provinsi NTT Dr Ir Alfonsus Theodorus, MT: Pinjam Uang Solusi Percepat Bangun Jalan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua BPD HPJI Provinsi NTT Dr Ir Alfonsus Theodorus, MT 

POS-KUPANG.COM- HIMPUNAN Pengembangan Jalan Indonesia ( HPJI) Provinsi Nusa Tenggara Timur turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur, terutama dalam peningkatan pembangunan jalan dan jembatan. HPJI bersama pemerintah daerah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat .

Penyediaan infrastruktur jalan dan jembatan yang berkualitas tak terlepas dari peranan HPJI. Organisasi profesi ini mewadahi para stakeholder pengembang jalan agar mampu meningkatkan karya yang lebih bermutu.

Apa tugas dan fungsi HPJI? Bagaimana mencermati kondisi jalan di wilayah NTT? Seperti apa solusi untuk mempercepat pembangunan jalan?

Wartawan Pos Kupang Alfons Nedabang mewawancarai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HPJI Provinsi NTT, Dr Ir Alfonsius Theodorus, MT dalam acara Ngobrol Asyik Bersama Pos Kupang, Kamis (16/9). Berikut petikan wawancara:

Apa peran dan fungsi HPJI?

HPJI merupakan organisasi asosiasi profesi dalam perkembangannya berpresentasi di bagian jalan. Dalam perkembangan HPJI ini terbentuk dalam 30 DPD diseluruh Indonesia, sehingga dalam kepengurusannya melibatkan seluruh stakeholder seperti pemerintah, akademisi, konsultan maupun semua orang yang berkecimpung di dunia infrastruktur sektor jalan.

Baca juga: Ini Program Kerja DPD HPJI NTT Periode 2020-2003 Hasil Rakerda

Kami yang terhimpun di HPJI ini semacam sebuah profesi. Kami sebagai pengurus atau yang terlibat di dalam BPD HPJI NTT adalah orang-orang yamg mengerti tentang jalan dan jembatan.

HPJI merupakan suatu organisasi asosiasi profesi yang cepat berkembang hingga saat ini dalam struktur keanggotaannya. Selain itu, di dalam HPJI ini juga berkiprah hingga internasional atau REAAA yang berpusat di Kuala Lumpur atau di Washington. Kami dalam kepengurusan saat ini ada beberapa doktor yang saya libatkan, atau akademisi yang paham tentang jalan.

Bukan hanya akademisi, para anggota HPJI mengerti tentang jalan saja, melainkan memahami tentang infrastruktur yang lain. Jadi, semua ini kami mengharapkan supaya semua yang berada di dalam HPJI ini dapat memberikan kontribusi baik itu dalam ilmu pengetahuan maupun pendapat dalam perkembangan jalan di wilayah NTT.

Sejak kapan BPD HPJI NTT terbentuk?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved