Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Senin 20 September 2021: Terang Dunia

Injil Lukas hari ini mengajak kita semua untuk menjadi Terang Dunia. Kita menerima Terang Kristus saat kita dibaptis.Terang itu perlu dipelihara

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik Senin 20 September 2021: Terang Dunia (Luk 8:16-18)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Injil Lukas hari ini mengajak kita semua untuk menjadi Terang Dunia. Kita menerima Terang Kristus saat kita dibaptis. Terang itu perlu dipelihara dan dipancarkan. Terang kita dapat dirasakan oleh orang lain bila Kristus tinggal di hati kita dan terang-Nya menyala-nyala. 

Perkara kita tidak memancarkan Terang Kristus, bukan karena kita menyembunyikan Kristus itu, tetapi terang itu memang tidak menyala-nyala di hati kita. Bila Kristus hidup di hati kita dan menyalakan terang, maka tugas kita adalah membuat terang itu menyala-nyala agar dapat dilihat dunia. 

Melalui renungan ini, kita sadar bahwa kita telah menerima Terang Kristus. Oleh karena itu, tugas kita adalah membuat terang yang masih kecil itu menyala-nyala. Semoga segala usaha kita dalam misi menjadi Terang Dunia selalu diberkati. 

Hari ini Gereja memperingati *Santo Andreas Kim Taegon,  Imam dan Santo Paulus Chong Hasang, dkk,  Martir dari Korea.*

Santo Andreas Kim Taegon pernah berkata, "Jadilah orang Kristiani bila engkau berharap untuk berbahagia setelah meninggal dunia, karena Tuhan memiliki hukuman abadi bagi mereka yang menolak untuk mengenal Dia!"

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 15 September 2021: Dukacita Mendahului Kemenangan

Peringatan para Martir Korea hari ini menunjukkan penghormatan Gereja terhadap semangat iman umat Katolik Korea yang tiada taranya. 

Pastor Andreas Kim Taegon, imam pribumi Korea yang pertama, dan Bapak Paulus Chong Hasang, seorang rasul awam yang tanpa kenal lelah menjadi katekis dan pelayan umat. 

Kita mau belajar dari Sabda Tuhan hari ini:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved