Breaking News:

Berita NTT

Dinas P dan K NTT Gencar Vaksinasi Pelajar, Kadis Linus: Senin Depan KBM Tatap Muka di Kota Kupang

Dinas P dan K NTT Gencar Vaksinasi Pelajar, Kadis Linus Lusi: Senin Depan KBM Tatap Muka di Kota Kupang

Editor: Gordy Donofan
Dinas P dan K untuk Pos Kupang.Com
Pelajar SMA pose bersama usai menerima kartu vaksin di halaman Kantor Dinas Pendidikan NTT, Senin 20 September 2021. 

POS-KUPANG.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar SMA, SMK dan SLB di Kota Kupang.

Kegiatan vaksinasi digelar di pelataran Dinas P dan K NTT di Jalan Jenderal Soeharto Nomor 57 Kelurahan Naikoten Kota Kupang, NTT Senin 20 September 2021.

Kepala Dinas P dan K NTT, Linus Lusi, S.Pd.,M.Pd menyebutkan pihaknya kini sedang mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi semua pelajar SMA, SMK dan SLB di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Linus Lusi menjelaskan dengan adanya upaya percepatan vaksinasi, semua pelajar mendapatkan vaksin karena pekan depan sudah dimulai sekolah tatap muka khusus di Kota Kupang.

Baca juga: Kepala Dinas Dikbud NTT, Linus Lusi: KEBBO UMA Jadi Role Model Kegiatan Sosial Berbasis Pelajar

 

Kegiatan vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang dengan target pelajar yang divaksin yaitu 1.500 orang.

“Dinas P dan K sebelumnya bekerjasama dengan PKK, BIN dan lembaga kesehatan untuk mevaksin pelajar. Kini tetap berjalan untuk percepatan vaksin bagi para pelajar SMA SMK SLB Kota Kupang. Kali ini dinas P dan K melakukan percepatan vaksin pelajar dengan jumlah 1.500 siswa dipelataran Dinas P dan K bekerjasama dengan Dinkes kota Kupang. Target para pelajar tervaksin  semua. Vaksin ini menandai Senin depan  KBM tatap muka khusus SMA SMK SLB Kota Kupang dimulai dengan prokes kesehatan yang ketat,’’ujar Linus Lusi kepada POS-KUPANG.COM Senin 20 September 2021.

Kepala dinas pendikan dan kebudayaan NTT bersama staf dan siswa SMA di Naikoten, Senin 20 September 2021.
Kepala dinas pendikan dan kebudayaan NTT bersama staf dan siswa SMA di Naikoten, Senin 20 September 2021. (Dinas P dan K untuk Pos Kupang.Com)

Linus Lusi menyebutkan pihaknya juga sedang mendorong semua Kabupaten di NTT untuk melaksanakan vaksinasi bagi pelajar sehingga mendapatkan vaksin.

Baca juga: Capaian Kinerja Dinas P dan K NTT Kategori A, Ini Tanggapan Kadis Linus Lusi

Ia menyebutkan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan para kepala daerah untuk mendukung proses vaksinasi bagi pelajar.

“Kabupaten kota sedang berproses yang sama dengan stakeholder dan tenaga SDM kesehatan yang ada. Kami juga berkordinasi dengan bapa bupati untuk mendukung vaksinasi tingkat pelajar SMA, SMK, SLB di kabupaten dan sekarang sedang berjalan,’’ujarnya.

Seorang Pelajar di Kota Kupang saat terima vaksin di Dinas P dan K NTT, Senin 20 September 2021.
Seorang Pelajar di Kota Kupang saat terima vaksin di Dinas P dan K NTT, Senin 20 September 2021. (Dinas P dan K untuk Pos Kupang.Com)

Ia menyebutkan hingga saat ini, ada 9.500 pelajar SMA, SMK dan SLB di NTT sudah menerima vaksin.

Ia menyebutkan saat pelaksanaan vaksin semua tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

Ia juga berharap agar semua pelajar SMA, SMK dan SLB di NTT mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved