Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Minggu 19 September 2021: Jalan Iman; Menjadi Pelayan

Iman kepada Tuhan membuka jalan menuju keselamatan. Iman menggerakkan hati dan pikiran untuk mengerjakan perdamaian dan kebenaran.

Editor: Agustinus Sape
Dok Maxi Un Bria
RD Florens Maxi Un Bria dengan latar belakang menara Pizza Italia. 

Renungan Harian Katolik Minggu 19 September 2021: Jalan Iman; Menjadi Pelayan (Markus 9:30-37)

Oleh: RD. Maxi Un Bria

POS-KUPANG.COM - Iman kepada Tuhan membuka jalan menuju keselamatan. Iman menggerakkan hati dan pikiran untuk mengerjakan perdamaian dan kebenaran.

Rasul Yakobus mengatakan, hikmat dari atas itu murni yang selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belaskasihan yang menghadirkan buah-buah kebaikan.

Salah satu buah kebaikan adalah anugerah kebenaran yang ditaburkan dalam hati yang damai bagi mereka yang mengadakan damai.

Berbahagialah para pembawa damai yang bekerja untuk perdamaian, kebenaran dan keadilan, dengan jalan-jalan yang baik dan benar karena hikmat dan kasih karunia Allah selalu memenuhi hati dan hidup mereka.

Yesus Kristus membuka pikiran dan memberi wejangan kepada para murid tentang makna dan kemuliaan setiap pelayanan.

Pelayanan sebagai jalan iman untuk memuliakan Tuhan dan melayani sesama. Setiap pekerjaan dipahami sebagai jalan untuk melayani.

Dengan melayani sesama, kita menegaskan diri sebagai hamba yang hadir dan memberi diri bagi sesama. Pertama-tama bukan untuk mendapatkan kursi atau jabatan, melainkan untuk menemukan damai sejahtera.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 15 September 2021: Dukacita Mendahului Kemenangan

Syarat untuk menjadi pelayan dan pemimpin yang berkenan bagi Tuhan adalah bersikap rendah hati, terbuka, tulus dan pengasih bagi semua orang dalam aneka bentuk pelayanan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved