Breaking News:

Berita Lembata

Thomas Ola Langoday Dilantik Jadi Bupati Lembata, Ini 4 Prioritas Kebijakan di Sisa Masa Jabatannya

Thomas Ola Langoday Dilantik Jadi Bupati Lembata, Ini Empat Prioritas Kebijakan di Sisa Masa Jabatannya

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Thomas Ola Langoday akan dilantik menjadi Bupati Lembata definitif pada Kamis, 16 September 2021 besok. Mantan dosen Unwira Kupang ini akan memimpin di sisa masa jabatannya selama kurang lebih sembilan bulan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA-Thomas Ola Langoday akan dilantik menjadi Bupati Lembata definitif pada Kamis, 16 September 2021 besok. Mantan dosen Unwira Kupang ini akan memimpin di sisa masa jabatannya selama kurang lebih sembilan bulan.

Sebelumnya, kepada wartawan di Rumah Sakit Damian Lewoleba, Rabu, 21 Juli 2021 yang lalu, Thomas Ola Langoday secara tegas mengungkap empat kebijakan prioritas dirinya selama kurang lebih sembilan bulan jadi pucuk pimpinan pemerintahan di Lembata sebelum masa jabatannya selesai.

Pertama, Penataan Birokrasi.  Thomas Ola Langoday menegaskan penataan birokrasi di lingkup Pemda Lembata adalah wajib dilakukan. 

"Kekuatan pencapaian visi misi itu ada di birokrasi. Cepat atau lambat, itu (penataan birokrasi) pasti," tegasnya usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Damian Lewoleba.

Baca juga: Thomas Ola Langoday Siap Dilantik Jadi Bupati Lembata

Dia berujar penataan birokrasi bisa dilakukan menyeluruh mulai dari eselon empat, tiga dan dua.  Katanya, tidak boleh ada struktur dalam pemerintahan yang kosong karena kekuatan kinerja ada di struktur birokrasi.

"Ketika ada satu struktur lowong, kita tidak bisa menilai yang ada di atas lagi. Penataan birokrasi nomor satu," tandasnya.

Dia menegaskan dirinya akan menghidupkan kembali Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang selama ini dinilainya mati suri.

"Saya akan hidupkan kembali peran para asisten sehingga Sekda bisa leluasa. Dan Sekda jadi tukang masak yang paling ahli di situ. Keputusan terakhir ada di saya. Tapi mereka yang harus mengelola semua ini," paparnya.

Baca juga: Thomas Ola Langoday Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Kecamatan Nagawutung Lembata

Masih dalam urusan penataan birokrasi,  Langoday menyebutkan dirinya akan menata birokrasi secara objektif tanpa ada tendensi dan kepentingan apapun, jadi dia akan menjadikan Daftar Urut Kepangkatan (DUK) Pegawai Negeri Sipil sebagai pertimbangan menata birokrasi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved