Breaking News:

Berita TTU

Korwas SMA/SMK dan SLB Kabupaten TTU Pantau Ujian PPPK

Pihak Pemda TTU menyelenggarakan ujian PPPK bagi para guru di seluruh wilayah Kabupaten TTU, Provinsi NTT

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Pihak Pemda TTU menyelenggarakan ujian PPPK bagi para guru di seluruh wilayah Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Pelaksanaan ujian yang digelar sejak 13 September hingga 17 September 2021 ini diikuti oleh hampir semua guru di Kabupaten TTU.

Koordinator Pengawas SMA/SMK dan SLB Kabupaten Timor Tengah Utara, Dra. Elvira B.M Ogom memantau langsung pelaksanaan ujian PPPK hari pertama yang berlangsung pada, Senin, 14/09/2021, di beberapa SMA di Kota Kefamenanu.

Kepada POS-KUPANG.COM, Dra. Elvira B. M. Ogom menjelaskan, ujian hari pertama PPPK berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Bupati Malaka Tidak Temukan Kendala Hari Pertama Memantau  Ujian PPPK

Sebanyak 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) PPPK bagi para guru di Kabupaten Timor Tengah Utara yakni; SMA N I Kefamenanu, SMKN I Kefamenanu, dan SMA Fides.

Menurutnya, secara khusus di SMAN 1 Kefamenanu sebanyak 30 unit komputer yang disediakan bagi para peserta ujian.

"Dari 30 peserta tadi hanya 27 orang yang mengikuti ujian. Ada 3 orang tidak hadir dalam ujian ini. Satu orang peserta tidak memberikan informasi yang jelas terkait ketidakhadirannya sedangkan, dua orang tadi satu orangnya sakit dan satu orang lainnya terlambat dan belum rapid. Karena belum ikut rapid makanya kami masih berikan kesempatan dia untuk ikut ujian susulan," bebernya.

Dikatakan Elvira, sebanyak 1.443 peserta yang ambil bagian dalam ujian PPPK di Kabupaten TTU.

Baca juga: 6 Aturan Tambahan Kemendikbud Ristek Untuk Seleksi Kompetensi 1 Guru ASN PPPK Tahun 2021.

Hasil ujian PPPK para peserta, lanjutnya, langsung diketahui peserta sendiri sesaat menyelesaikan ujian tersebut. Pasalnya, ujian PPPK dilaksanakan secara online.

Isteri Bupati TTU ini berpesan kepada seluruh peserta ujian PPPK untuk lebih banyak belajar agar dapat menguasai bidang yang diujikan. Pasalnya, dari pantauan langsung, banyak peserta yang belum mencapai standar nilai yang ditentukan.

Lebih lanjut disampaikan Elvira, ujian PPPK bagi para guru dilaksanakan sebanyak 3 tahap. Pemerintah memberikan kesempatan kepada para guru untuk bisa mengikuti ujian pada tahap lain apabila gagal pada tahap sebelumnya. (*)

Baca Berita TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved