Breaking News:

Berita Sikka

Kajari Sikka Sambangi Mama Elisabeth Yang Berjuang Selamatkan Tiga Anaknya Disabilitas

Kajari Fahmi memberikan bantuan sembako kepada Mama Elisabeth dan biaya perawatan bagi tidak anaknya.

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Kajari Sikka, Fahmi, S.H, M.H sedang mengunjungi Mama Elisabeth yang berjuang menghidupi tiga anaknya yang disabilitas di Desa Heopuat, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka, Selasa, 14 September 2021 siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

P0S-KUPANG.COM, MAUMERE--Siang itu, Selasa, 14 September 2021 cuaca di Kota Maumere, Kabupaten Sikka cerah dan cukup panas. Kajari Sikka, Fahmi, S.H, M.H mengajak wartawan di Sikka menyambangi Elisabeth Gentia, warga Desa Heopuat, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka.

Mama Elisabeth yang tinggal di gubuk sederhana dikunjungi orang nomor satu di Kejari Sikka lantaran sang ibu kini tengah berjuang menghidupi tiga anaknya yang disabilitas.

Sungguh menyedihkan dan memprihatinkan kondisi yang dialami dan diderita Elisabeth. Ia tak pasrah dan terus berjuang agar tidaknya terus bersamanya.

Di gubuk itu Elisabeth tinggal bersama suaminya Yakobus Anselmus yang berprofesi sebagai petani lading.

Kajari Fahmi bersama wartawan yang mengunjungi rumah Elisabeth menggunakan mobil dinas kejaksaaan menelusuri jalan negara Maumere-Larantuka dan belok kanan ke arah Hewokloang menlintasi jalan aspal dan rabat.

Baca juga: Perjuangan Julie Sutrisno Laiskodat Bantu 21 Poktan Sikka

Untuk sampai ke rumah Elisabeth hanya butuh waktu 30 menit saja dengan roda empat. Kajari Fahmi yang tiba di rumah Elisabeth tampak terpukul melihat kondisi rumah Elisabeth.

Kajari Fahmi lalu menyalami Elisabeth dan suaminya yang berada di dalam gubuk.

Dengan penuh kesederhaan dan kepolosan kehadiran sang kajari disambut Elisabeth.

Di dalam rumah itu, ada salah satu anaknya Elisabeth yang terbaring di atas bale-bale rumah. Ia hanya tidur dan sudah berusia 21 tahun karena sejak lahir telah terkena polio.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved