Breaking News:

Berita TTU

Minggu Ini Dinkes TTU Pastikan Vaksinasi Anak Usia 12 sampai 17 tahun

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Thomas Laka menjelaskan, dalam Minggu ini akan dilakukan vaksinasi bagi anak usia remaja 12

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
Minggu Ini Dinkes TTU Pastikan Vaksinasi Anak Usia 12 sampai 17 tahun
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas Laka,

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Thomas Laka menjelaskan, dalam Minggu ini akan dilakukan vaksinasi bagi anak usia remaja 12 hingga 17 tahun  di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (TTU).

Berdasarkan rapat bersama Ketua Koordinator Pengawas (Korwas) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)dan SLB Kabupaten Timor Tengah Utara, Dra. Elvira B.M Ogom, dan seluruh kepala sekolah se-Kabupaten Timor Tengah Utara beberapa waktu lalu, ujar Thomas, pekan ini akan dimulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekolah.

Hal ini merupakan salah satu strategi Pemda TTU dalam mempercepat penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. 

Selain itu, langkah ini juga menjadi salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam 

Baca juga: Hari Ini Vaksin Bagi Remaja di Kota Kupang Mulai Dilaksanakan, Ini Penjelasannya

"Supaya herd immunity bisa terbentuk dalam komunitas pendidikan di Kabupaten Timor Tengah Utara. Makin banyak sasaran vaksinasi makin bagus pelaksanaan kegiatan. Itu salah satu upaya yang kita lakukan dari aspek kesehatan," ungkapnya, Senin, 13/09/2021.

Lebih lanjut disampaikan Thomas , pihaknya telah menyusun jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para siswa-siswi umur 12-17 tahun di seluruh Kabupaten TTU. Vaksinasi tersebut akan dijadwalkan secara serentak pada 26 Puskesmas di seluruh wilayah TTU.(CR5)

Berita TTU Lainnya:

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved