Breaking News:

Berita Kota Kupang

Jaringan 4G XL Axiata Layani 82% Desa di Rokan Hulu

kualitas jaringan data bisa ditingkatkan sehingga kualitas layanan yang bisa dirasakan pelanggan juga meningkat.

Editor: Rosalina Woso
Pos Kupang.Com/Ist
PERANGKAT BTS -- Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Labuhan Badas, Sumbawa Besar. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun jaringan 4G hingga ke area-area pelosok di Sumatera, termasuk di wilayah Provinsi Riau.

Salah satu area di provinsi tersebut yang menjadi perhatian XL Axiata adalah Kabupaten Rokan Hulu. Sebanyak 114 desa yang berada di 12 kecamatan sudah terjangkau jaringan 4G XL Axiata.

Selain untuk perluasan jangkauan layanan, pembangunan jaringan di kabupaten ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas jaringan di area yang sebelumnya terjangkau dan mengalami kenaikan trafik.

Inisiatif tersebut merupakan bagian dari implementasi komitmen XL Axiata memasuki usia 25 tahun dalam upaya Membangun Indonesia Digital.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 82% dari total desa di Kabupaten Rokan Hulu yang sudah terlayani XL Axiata.

Baca juga: Hari Ini Vaksin Bagi Remaja di Kota Kupang Mulai Dilaksanakan, Ini Penjelasannya

Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat perluasan jaringan 4G masih akan terus dilaksanakan ke depan, seiring dengan tingginya permintaan layanan XL Axiata oleh masyarakat Rokan Hulu.

"Bisa kita lihat dari tingginya trafik penggunaan layanan data oleh pelanggan dalam dua tahun terakhir, yaitu hingga sekitar 338%," katanya dalam keterangan tertulisnya kepada POS-KUPANG.COM, Minggu 12 September 2021.

Menurut Desy, guna melayani pelanggan di Rokan Hulu, saat ini jaringan XL Axiata ditopang oleh total sekitar 170 BTS , termasuk sebanyak sekitar 65 BTS 4G. Dalam dua tahun terakhir, jumlah BTS bertambah sebanyak 20 unit, termasuk 20 BTS 4G.

Sementara itu, jika dilihat dari perluasan wilayah, dalam dua tahun terakhir ada penambahan wilayah baru yang terdiri dari 5 desa dan 1 kecamatan.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved