Breaking News:

Berita TTS

3.585 Remaja Di TTS Terima Vaksin Covid-19

vaksin Covid-19 untuk segera mengunjungi tempat layanan pemberian vaksin Covid-19 karena stok saat ini masih tersedia

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
PK/Dion Kota
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOE - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Irene Atte mengatakan, sebanyak 3.585 anak (12 tahun hingga 17 tahun) di Kabupaten TTS telah menerima vaksin Covid-19 tahap 1.

Vaksin tahap II sendiri baru akan diberikan sebulan setelah menerima vaksin tahap 1.

"Untuk Kabupaten TTS, kita targetkan anak penerima vaksin Covid 19 sebanyak 53.837 anak. Sedangkan saat ini realisasi sebanyak 6,7 persen atau 3.585 anak telah menerima vaksik tahap 1," ungkap Irene kepada POS-KUPANG.COM, Senin 13 September 2021.

Untuk lansia Lanjut Irene, dari sasaran sebanyak 43.908 lansia, untuk dosis 1 telah diberikan kepada 1.817 lansia atau atau ,4,1 persen. Untuk dosis 2 telah diberikan kepada 1.500 lebih lansia.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan, dari target 1.530 tenaga kesehatan saat ini yang sudah menerima dosis 1 sebanyak 1906 atau 124 persen, dosis 2 sebanyak 1881 atau 122 persen dan dosis 3 sebanyak 1.240 tenaga kesehatan. Saat ini vaksin tahap III untuk tenaga kesehatan masih terus dilakukan.

Baca juga: Divonis Penjara 8 Bulan, Anggota DPRD di TTS Masih Nikmati Gaji

"Kalau untuk tenaga kesehatan realisasi dosis 1 dan 2 sudah 100 persen lebih. Kita sedang mengejar realisasi untuk dosis 3," terangnya.

Ditanya terkait kendala dalam pelaksanaan vaksinasi vaksin Covid-19, Irene mengaku pihaknya saat ini terkendala tenaga dokter.

Pasalnya pelaksanaan vaksinasi harus di bawahi seorang dokter penanggung jawab. Selain itu distribusi stok vaksin sempat terganggu beberapa waktu lalu sehingga menyebabkan stok vaksin sempat kosong.

Namun saat ini stok vaksin masih sangat mencukupi sehingga pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

"Kita mau buka semakin banyak layanan vaksinasi tapi tenaga dokter kita terbatas," jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 untuk segera mengunjungi tempat layanan pemberian vaksin Covid-19 karena stok saat ini masih tersedia.

Baca juga: Waduh, Ada 14 Peserta di TTS Yang Tak Ikut SKD,Ini Penjelasannya

Dirinnya juga mengucapkan terima kasih kepada partai politik, Polres, Kodim dan Kejari yang telah ikut berpatisipasi mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi.

"Kita terbantu dengan pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Partai Politik, kepolisian dan TNI guna percepatan pelaksanaan vaksin Covid-19," pungkasnya. (*)

Berita TTS Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved