Breaking News:

Pelajar di Perbatasan Indonesia - Timor Leste Diajari Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Protokol ini kami ajarkan kepada siswa, karena SMA Negeri 1 Mutis Eban sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka.”

Editor: Agustinus Sape
Image by Peggy und Marco Lachmann-Anke from Pixabay
Ilustrasi masker. 

Pelajar di Perbatasan Indonesia - Timor Leste Diajari Taat Protokol Kesehatan Covid-19

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia - Timor Leste mendidik para pelajar di Desa Eban, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Protokol ini kami ajarkan kepada siswa, karena SMA Negeri 1 Mutis Eban sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Letnan Satu Korps Medis Andri Markhoni kepada ANTARA, Sabtu 11 September 2021.

Andri Markhoni adalah dokter yang bertugas di Satuan Tugas Keamanan Perbatasan Sektor Barat Indonesia - Timor Leste Batalyon Artileri Darat 6/3 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.
Ia mengatakan, pengajaran tersebut melibatkan sekitar 30 siswa yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas.

Diharapkan seluruh siswa dapat mempraktekkan protokol kesehatan saat mengikuti pembelajaran tatap muka (offline).

Baca juga: Jokowi Persilakan Para Kepala Sekolah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka dengan Syarat

Topik utama yang ditekankan dalam pengajaran adalah penerapan 5M -- memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain, menjauhi keramaian, dan membatasi interaksi.

“Kami juga mengimbau kepada siswa untuk tidak hanya menerapkan 5M di sekolah, tetapi juga di rumah dan tempat lainnya,” kata Markhoni.

Lebih lanjut, dia mengatakan sekolah juga telah mendapat arahan dari pemerintah pusat dan daerah terkait pelaksanaan program pembelajaran tatap muka.

Oleh karena itu, pengajaran dilakukan untuk memastikan pelaksanaan program berjalan dengan baik, sebagai upaya bersama untuk menekan penularan pandemi.

“Pengajaran protokol kesehatan harus terus dilakukan oleh seluruh elemen agar mahasiswa dan masyarakat dapat memahami dan menerapkannya,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved