Breaking News:

Berita NTT

CT Arsa Foundation dan Transmedia Bantu APD di NTT

Donasi atau bantuan tersebut berupa 600 buah APD kepada nakes yang melayani pasien positif covid-19 di beberapa Fasyankes di NTT.

Editor: Ferry Ndoen
Keterangan foto: Dok. Pribadi/ Jurnalis Transmedia
Eliazar Ballo (kanan) saat menyerahkan bantuan APD ke direktur RS SK Lerik Marsiana Halek (tengah).  

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - CT Arsa Foundation melalui Transmedia yang menaungi Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia,  CNBC Indonesia, Detik.com, Detik Network dan Transvision melakukan penyaluran bantuan dan donasi bagi tenaga medis di beberapa Fasilitas Pelayanan Kesehayan (Fasyankes) di Nusa Tenggara Timur.

Donasi atau bantuan tersebut berupa 600 buah Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan (nakes) yang melayani pasien positif covid-19 di beberapa Fasyankes di NTT seperti di Rumah sakit, Puskesmas dan lokasi Isolasi terpusat.

Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang mendapat bantuan APD yakni di RSUD S.K. Lerik Kota Kupang dan dua lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di Kabupaten Alor.

Penyerahan bantuan dilaksanakan Selasa, 7 September 2021, di Rumah Sakit Umum Daerah S.K. Lerik Kota Kupang dan dua lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di Kabupaten alor yakni Rumah Senyum Polres Alor dan Kodim 1622 Alor.

Baca juga: Kejati NTT Berhasil Kembalikan Sitaan Uang Rp 11 Miliar Lebih dan Aset Kasus Korupsi Bank NTT

Di Rumah Sakit, SK Lerik Kota Kupang bantuan APD sebanyak 150 buah bagi nakes yanh diterima Direktur RSUD S.K. Lerik, dr. Marsiana Halek didampingi Kepala Bidang Pengembangan Mutu, Sri Wahyuningsi.

Penyerahan dilakukan Perwakilan Transmedia dan CT Arsa Foundation NTT, Eliazar Ballo didampingi dua ralawan CT Arsa Foundation,  Fenti Anin dan Putra Bali Mula di Lobby RSUD S.K. Lerik.

Direktur Rumah Sakit SK. Lerik Kota Kupang menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari Transmedia dan CT. Arsa bagi tenaga kesehatan yang melayani para pasien covid-19.

Menurut Marsiana, penanganan pasien covid-19 oleh tenaga kesehatan juga membutuhkan kerjasama dan kepedulian dari berbagai pihak. Dan bantuan dari CT Arsa dan Transmedia sangat berarti bagi tenaga kesehatan.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham NTT Ingatkan Pentingnya Perlindungan Hukum Terhadap Tenun Ikat Sabu Raijua

Tenaga kesehatan juga sangat rentan atas penularan covid-19 karena memiliko kontak erat dengan pasien sehingga membutuhkan alat pelindung diri.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved