Breaking News:

Berita NTT

Kejati NTT Berhasil Kembalikan Sitaan Uang Rp 11 Miliar Lebih dan Aset Kasus Korupsi Bank NTT

Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT kini berhasil mengembalikan uang sitaan beserta aset dalam perkara kasus korupsi Bank NTT Cabang Surabaya.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POS-KUPANG.COM/RAY REBON- Kajati NTT, Dr. Yulianto (tengah) bersama tim dan Direktur Bank NTT saat memegang uang sitaan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT kini berhasil mengembalikan uang sitaan beserta aset dalam perkara kasus korupsi Bank NTT Cabang Surabaya.

Kejati NTT berhasil mengamankan atau berhasil menyita sejumlah uang Rp 11.651. 945 rupiah dan sejumlah aset barang berupa tanah, rumah dan mobil.

"Penanganan perkara korupsi bukan terletak pada jumlah tersangkanya, tetapi seberapa besar anda mengembalikan keuangan negara," kata Kajati NTT, Dr. Yulianto kepada insan pers di Kantor Kejati NTT, Selasa 7 September 2021.

"Saya telah sampaikan bahwa terkait kasus perkara korupsi Bank NTT Cabang Surabaya ini kerugian negara mencapai Rp 128 miliar lebih, namun kami telah berhasil menyita uang berjumlah Rp 11. 651.945 rupiah," ungkap Kajati NTT

Baca juga: Belum Selesai SPJ Dana Desa Tahun 2020, 7 Desa di TTS Segera Diaudit, Ini Penjelasannya

Kata dia, pengungkapan kasus ini baru awal. Karena setelah ini pihaknya akan membentuk tim untuk meninjaklanjuti penyitaan kasus ini.

Tujuan dibentuknya tim ini karena dalam kasus ini, banyak sekali aset-aset yang disita, maka dirinya meminta dalam waktu dekat harus dieksekusi semuanya untuk dikembalikan ke pihak Bank NTT.

Dikatakan Dr. Yulianto bahwa, saat menyita uang serta aset lainnya ini dititipkan di Bank Mandiri.

Lanjutnya, dari kasus ini pihak yang dirugikan adalah negara atau Bank NTT selaku pemegang aset.

Kajati NTT menambahkan bahwa, aset-aset yang berhasil disita baik itu berupa aset bergerak maupun tidak, bisa dikelola oleh Bank NTT.

Dia menyampaikan, aset-aset yang berhasil disita dari sejumlah tersangka yang saat ini dalam menjalani masa hukumannya. *)

Berita NTT lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved