Breaking News:

Rizieq Shihab

Benarkah 5 Intelijen Polda Lampung Unjuk Rasa Tuntut Rizieq Shihab Bebas? Cek Fakta!

Foto yang viral yang di media sosial memperlihatkan lima anggota intelijen Polda Lampung memegang poster ternyata poster dari warga yang hendak demo.

Editor: Agustinus Sape
KOMPAS.COM/Dok. warga
Lima orang anggota intelijen Polda Lampung menunjukkan poster yang digunakan warga berinisial R untuk memprotes Jokowi. Foto ini beredar dengan narasi bahwa lima anggota itu berdemonstrasi. 

Benarkah 5 Intelijen Polda Lampung Unjuk Rasa Tuntut Rizieq Shihab Bebas? Cek Fakta!

POS-KUPANG.COM - Sejak hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memvonis Muhammad Rizieq Shihab empat tahun penjara, Senin 30 Agustus 2021, yang memperkuat putusan PN Jakarta Timur, sejumlah demonstrasi terus dilakukan sebagai protes atas putusan tersebut.

Protes pertama dilakukan oleh pendukung Rizieq Shihab yang hadir menyaksikan sidang vonis banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, 30 Agustus 2021.

Protes yang terjadi pasca sidang itu telah menimbulkan bentrokan dengan aparat keamanan yang hadir untuk mengamankan jalannya sidang vonis banding tersebut.

Pada saat itu, aparat keamanan menyampaikan imbauan kepada pengunjung sidang agar segera kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan karena sedang berlangsung PPKM Covid-19.

Rupanya pendukung Rizieq Shihab yang sedang tidak puas dengan putusan majelis hakim PT DKI merasa tersulut emosinya oleh pengumuman tersebut. Ada di antara mereka yang melempar batu ke arah aparat keamanan hingga mengenai sejumlah anggota polisi.

Aparat keamanan segera mengejar para pelaku hingga terjadi huru-hara dan kejar mengejar. Bentrokan pun tidak terhindarkan.

Baca juga: Pengacara Rizieq Shihab Segera Ajukan Kasasi ke MA, Bebas atau Malah Hukuman Bertambah?

Polisi pun mengamankan sejumlah pendukung Rizieq Shihab lalu dibawa ke markas kepolisian terdekat. 

Namun, ada di antara mereka yang terluka, termasuk anggota polisi, segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Beberapa hari kemudian beberapa pendukung Rizieq Shihab yang diamankan akhirnya dikembalikan ke rumah masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved