Breaking News:

Rizieq Shihab

Pengacara Rizieq Shihab Segera Ajukan Kasasi ke MA, Bebas atau Malah Hukuman Bertambah?

Kini mulai timbul pesimisme terhadap kemampuan tim pengacara untuk membangun argumentasi kasasi yang bisa meyakinkan Mahkamah Agung.

Editor: Agustinus Sape
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Pengacara Rizieq Shihab segera mengajukan kasasi ke MA atas vonis empat tahun PT DKI Jakarta terhadap MRS dalam perkara penyebaran kabar bohong Swab Test RS Ummi Bogor. 

Pengacara Rizieq Shihab Segera Ajukan Kasasi ke MA, Bebas atau Malah Hukuman Bertambah?

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Hampir seminggu setelah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memvonis Rizieq Shihab dalam perkara swab test RS Ummi Bogor 30 Agustus 2021, belum ada langkah konkret dari upaya perlawanan tim pengacara Rizieq terhadap putusan tersebut.

Padahal gara-gara vonis PT DKI Jakarta yang menguatkan vonis empat tahun dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur itu, para pendukung Rizieq Shihab sempat bentrok dengan aparat keamanan yang mengawal jalannya sidang di sekitar kantor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Segera setelah putusan itu pula tim pengacara Rizieq langsung menyatakan ketidakpuasan atas putusan tersebut. Bahkan mencurigai putusan tersebut bermuatan politis.

Tim pengacara langsung mengancam akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung dengan harapan mantan imam besar FPI itu bisa dibebaskan dari semua dakwaan dalam kasus swab test RS Ummi Bogor.

Namun, ketika itu mereka beralasan belum bisa langsung mengajukan kasasi karena belum mendapatkan salinan putusan banding PT DKI Jakarta.

Tim pengacara pun sudah mengunjungi sekaligus melapor kepada Rizieq Shihab yang sedang mendekam di tahanan Bareskrim Mabes Polri. Rizieq Shihab juga kecewa dengan putusan tersebut

Setelah mendapat respons dari MRS, tim pengacara pun sekali lagi memastikan pengajuan kasasi ke Mahkamah Agung.

Salinan putusan PT DKI Jakarta pun dipastikan sudah diterima tim pengacara Rizieq, namun hingga Senin 6 September 2021, permohonan kasasi tersebut ternyata belum juga diajukan.

Kini mulai timbul pesimisme terhadap kemampuan tim pengacara untuk membangun argumentasi kasasi yang bisa meyakinkan Mahkamah Agung.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved