Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Plafon Pasar Inpres Matawai Jebol

Plafon di Gedung Pasar Inpres Matawai, Kabupaten Sumba Timur jebol atau rusak. Jebolnya plafon ini belum diperbaiki pemerintah

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
RUSAK -Plafon di Gedung Pasar Inpres Matawai di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur yang rusak. 

POS-KUPANG.COM- Plafon di Gedung Pasar Inpres Matawai, Kabupaten Sumba Timur jebol atau rusak. Jebolnya plafon ini belum diperbaiki pemerintah setempat hingga saat ini. Padahal kerusakan plafon tersebut sudah berlangsung cukup lama.

Saya melihat kondisi tersebut, bagian plafon yang rusak ini berada di sisi sebelah Kantor UPTD Pasar Matawai. Plafon yang rusak tersebut kira-kira sepanjang tiga atau empat meter.

Kerusakan plafon tersebut sepertinya memang tidak beraturan. Apalagi plafon ini berasal dari bahan gypsum. Mungkin karena plafon tersebut terbuat dari plafon sehingga kerusakan tersebut terjadi cukup panjang.

Informasi yang diperoleh bahwa plafon itu rusak sejak beberapa waktu lalu akibat badai siklon tropis Seroja. Di pasar itu ada beberapa titik plafon yang mengalami kerusakan akibat angin kencang pada April 2021 lalu.

Baca juga: UPTD Pasar Rutin Bersihkan Pasar Inpres Matawai

Kerusakan plafon itu terjadi saat angin kencang pada April lalu. Kami tidak tahu kerusakan itu tepat tanggal berapa, hanya setelah badai Seroja kami lihat plafon ada yang sudah rusak.

Marsel Ngongo
Pedagang Pasar Inpres Matawai

Tanggapan

UPTD Pasar akan Perbaiki

Kerusakan atap bangunan Pasar Matawai itu sudah dilaporkan UPTD Pasar juga sebagai kerusakan akibat bencana alam. Kerusakan plafon itu merupakan akibat dari bencana badai Seroja beberapa waktu lalu.

Baca juga: Genangan Air di Pasar Inpres Matawai, Ini Tanggapan Kadis PUPR Sumba Timur

Tentu kita akan perhatikan kerusakan yang terjadi. Oleh karena itu kita berharap para pedagang untuk sabar sebab kami pasti akan memperbaikki sehingga kondisinya akan seperti semula. (yel)

Kepala UPTD Pasar Bapenda Sumba Timur
Agustinus Haleku Nongu

Baca Public Service Pos Kupang Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved