Breaking News:

Berita Kota Kupang

38 Rumah Bagi Korban Badai Seroja di Kota Kupang Baru Dirampungkan

Rumah yang telah diselesaikan ini tidak bisa langsung ditempati karena harus diperiksa dan dibuatkan sertifikat penyerahannya.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Kepala Bidang Perumahan Dinas PRKP Kota Kupang, Densi Dethan.  

Laporan  Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - 38 rumah bagi korban Badai Seroja kategori rusak berat di Kota Kupang, telah selesai dibangun dari 173 unit rumah yang dikerjakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kupang, Beni Sain, melalui Kepala Bidang Perumahan Dinas PRKP, Densi Dethan.

Densi menyebut ratusan hunian tetap (huntap) ini dibangun pada 4 segmen atau 4 bidang tanah secara terpisah di Kelurahan Manulai II. Keseluruhan luasnya mencakup 2,9 hektare lahan.

Rumah layak huni yang dibangun ini sesuai dengan standar teknis Kementerian PUPR yaitu tipe 36 dan diperkirakan selesai Desember tahun ini.

Peletakan batu pertama dilakukan pada 5 Juli lalu di segmen satu dan hingga dengan 31 Agustus kemarin 38 unit rumah itu yang rampung.

Baca juga: 60 Persen Warga di Kota Kupang Telah Terima Vaksin Dosis I

"Kalau yang baru terbangun 38 rumah dari total 173 unit rumah berarti masih 135 rumah lagi. Sampai dengan akhir tahun. Paling tidak minggu kedua Desember semuanya rampung," jelasnya, Jumat 3 September 2021.

Rumah yang telah diselesaikan ini tidak bisa langsung ditempati karena harus diperiksa dan dibuatkan sertifikat penyerahannya.

"Diharapkan kalau selesai di tahun ini berarti awal tahun dari bagian aset dan tata pemerintahan urus itu lagi karena harus didata," lanjut dia.

Selain rumah juga dibangun jalan, penerangan jalan, dilengkapi juga penyediaan sumber air dan jaringan safety tank terpadu atau komunal yang dialirkan ke satu lokasi.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved