Breaking News:

Berita Rote Ndao

Heboh, Warga di Rote Temukan Tulang dan Tengkorak Manusia Dalam Gua

Warga masyarakat Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, NTT dihebohkan dengan penemuan tulang belulang dan tengkorak manusia

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana di lokasi penemuan tulang belulang dan tengkorak manusia pada Kamis 2 September 2021 petang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Warga masyarakat Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, NTT dihebohkan dengan penemuan tulang belulang dan tengkorak manusia pada Kamis 2 September 2021 petang.

Tulang belulang dan tengkorak manusia ditemukan di lereng bebatuan tepatnya di dalam gua, Dusun Dombo, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Tulang dan tengkorak ini ditemukan Us Herman Ndolu (37), Jeki Zacharias (25) dan Yan Ndolu (18) serta Lens Adu, saat keempat warga Dusun Oeteas, Desa Helebeik dan Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao ini berburu.

Pekan lalu, keempat warga ini berburu kelelawar di lokasi tersebut. Kemudian mereka melihat ada benda yang menyerupai tulang dan tengkorak manusia.

Baca juga: Kementan dan Komisi IV DPR RI Tingkatkan Kapastitas Petani Milenial dan Penyuluh di Rote Ndao

Selanjut pada Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 14.00 wita, keempat warga ini kembali ke lokasi untuk memastikan benda tersebut.

Ketika mereka mendekati benda tersebut, para warga ini memastikan kalau itu adalah tulang dan tengkorak manusia dan terdapat pakaian manusia dan celana.

Yan Ndun kemudian menelepon Kanit Intelkam Polsek Lobalain dan melaporkan penemuan tengkorak manusia di lereng bebatuan di dalam Gua, Dusun Dombo, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Kapolsek Lobalain Iptu Yeni Setiono, SH bersama personil Polsek Lobalain dan Tim Identifikasi Polres Rote Ndao ke lokasi kejadian untuk memastikan laporan masyarakat tersebut.

Baca juga: Perancang Kanwil Kemenkumham NTT Rampungkan Harmonisasi Ranperda Kabupaten Rote Ndao

Karena hari sudah malam, Kapolsek Lobalain dan aparat desa dibantu warga bersepakat untuk melakukan olah tempat kejadian perkara pada Jumat (3/9/2021l karena situasi di lokasi kejadian tidak memungkinkan untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara pada malam hari.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved