Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Lab PCR di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Kami senang dengan kehadiran laboratorium PCR di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
LAB PCR -Laboratorium PCR yang ada di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur dalam kondisi rusak. Lab PCR ini sementara dilakukan perbaikkan. 

POS-KUPANG.COM- BEBERAPA waktu lalu kami masyarakat Sumba Timur dan masyarakat Pulau Sumba pada umumnya merasa senang dengan kehadiran laboratorium PCR di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Betapa tidak dengan kehadiran laboratorium tersebut, semua sampel yang diambil dari warga yang melakukan pemeriksaan dapat segera mengetahui hasilnya tanpa menunggu berhari-hari lagi seperti sebelumnya.

Sebelum kehadiran lab ini, sampel yang diambil dari warga Pulau Sumba harus dikirim ke Kupang untuk pemeriksaan lebih lanjut guna membuktikan apakah terpapar Covid- 19 atau tidak.

Jika sampel itu bisa diperiksa di laboratorium yang ada di Kupang maka waktu tunggu menerima hasilnya tidak berlangsung lama. Namun, jika terjadi penumpukkan di Kupang maka sampel-sampel tersebut terkadang juga dikirim ke Surabaya. Tentu waktu tiba hasilnya juga akan sangat lama.

Baca juga: Laboratorium PCR di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu dalam Perbaikan

Oleh karena itu, ketika diumumkan di Pulau Sumba ada laboratorium PCR maka sebagai warga kami sangat senang. Apalagi bagi pelaku perjalanan yang syarat untuk terbang adalah hasil tes PCR.

Namun beberapa hari belakangan ini kami sudah tidak bisa lagi memeriksakan diri ke Lab PCR di Waingapu. Hal ini terjadi karena kabarnya laboratorium tersebut dalam keadaan rusak.

Sebagai warga kami ingin mendapatkan informasi, apakah benar lab PCR tersebut dalam keadaan rusak. Sampai kapan kami menunggu perbaikkan tersebut?
Terimakasih

Roni
Warga Waingapu

Tanggapan

Masih dalam Perbaikan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved