Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade Resmi Membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Pertanian

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi bidang pertanian

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H didampingi Kepala Bappeda Sumba Barat, Titus Dias L ketika membuka kegiatan rapat koordinasi bidang pertanian di aula SMU Kristen Waikabubak, Sumba Barat, Senin 24 Agustus 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi bidang pertanian yang diselenggarakan Bappeda Sumba Barat di aula SMA Kristen Waikabubak, Sumba Barat, Senin 24 Agustus 2021.

Mengawali arahannya, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengatakan rapat koordinasi ini akan semakin memantapkan koordinasi semua unsur penyelenggaraan pemerintahan terutama berkaitan dengan bidang pertanian. Hasil pertemuan diharapkan dapat menjadi masukan bagi pengambil keputusan mengenai strategi kebijakan pembangunan sektor pertanian ke depan.

Baginya sektor pertanian memiliki peran strategis sebagai mesin penggerak perekonomian yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi pada masa sekarang dan masa mendatang.Pembangunan sektor pertanian harus dikaji, dianaliasa dan dilakukan perencanaan matang dan terfokus lintas sektoral sehingga berdampak pada produktivitas dan produksi pertanian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati Yohanis Dade menyatakan, Kabupaten Sumba Barat dapat menjadi daerah maju dalam pembangunan pertanian maka perlu menyesuaikan mode atau pola pemberdayaan pertanian dalam masyara1kat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produktivitas serta produksi pertanian dan dapat memenuhi kebutuhan pangan daerah.

Baca juga: Bupati Sumba  Barat, Yohanis Dade, S.H Larang Warga Gelar Pesta

Karena itu perlu keseriusan pemerintah daerah dalam perencanaan dan pelaksanaannya.

Untuk itu, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade menyampaikan beberapa hal penting menjadi perhatian peserta rapat koordinasi bidang pertanian yakni mengidentifikasi kondisi permasalahan pembangunan sektor pertanian, merumuskan langkah strategis dan kebijakan pembangunan pertanian serta melakukan sinkronisasi program dan kegiatan pembangunan pertanian Kabupaten Sumba Barat sesuai dengan klasifikasi dan kodefikasi, nomenklatur perencanaan daerah Kabupaten Sumba Barat.

Karena itu, ia berharap, kegiatan rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rekomendasi kebijakan pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Sumba Barat. Selain itu sebagai wadah curah pendapat berbagai pemangku kepentingan pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Sumba Barat tercinta ini. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved