Breaking News:

Berita Rote Ndao

Kasad Andika Kirim Tim Kesehatan ke Rote Ndao Bantu Siswa SD yang Dianiaya Oknum TNI

Kasad Andika Kirim Tim Kesehatan ke Rote Ndao Bantu Siswa SD yang Dianiaya Oknum TNI

Editor: Gordy Donofan
Dokumentasi KESDAM IX UDAYANA
KE ROTE - Tim kesehatan yang diterjukan ke Rote Ndao sedang berada di Pelabuhan Bolok sebelum berangkat ke Rote menggunakan kapal feri, Minggu 22 Agustus 2021. 

POS-KUPANG.COM - Kepala Staf  TNI Angkatan Darat  (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengirim tim medis dan tim psikologi untuk membantu PS, siswa SD kelas IV asal Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao yang dianiaya AOK alias A, oknum TNI yang bertugas di Kodim 1627 Rote Ndao.

"Bapak Kasad memerintahkan  Pangdam X Udayana untuk mengirimkan tim kesehatan  Kesdam ke Rote Ndao," Kepala Kesehatan (Kakesdam) IX Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made  Mardika yang menghubungi POS-KUPANG.COM dari Denpasar, Minggu 22 Agustus 2021.

Menurut Mardika, setelah menerima perintah tersebut, pihaknya langsung mengirimkan tim untuk segera berangkat ke Rote Ndao.

"Berdasarkan kontak WhatssApp, tim kesehatan sudah tiba di Rote setelah berlayar menggunakan kapal Feri," jelas Mardika.

Baca juga: Peringatan Keras Jenderal Andika Perkasa ke Orangtua Calon Tamtama TNI AD,KASAD: Catat,Gratis!

Disebutkan, tim kesehatan yang sudah berada di Rote Ndao adalah Kepala IGD  Rumah Sakit (Rumkit) Tk. IV Atambua, Lettu Ckm dr. Rukmana  Wijayanto dan  perawat dari RST Wira Saktu Kupang, Herison D.S. Pelopolin, Amd. Kg.

Tim tersebut tambahnya, selain akan melakukan pemulihan kesehatan dari siswa SD tersebut juga akan memberikan bingkisan permainan yang akan diberikan kepada korban.

Selain penanganan secara medis lanjutnya, TNI juga akan menangani secara psikologis dari anak tersebut.

Bentuk pemulihan psikologis tersebut dengan mengirimkan tim psikologi dari Jakarta yang akan tiba di Kupang, Senin 23 Agustus 2021. 

Tim  psikologi tersebut terdiri dari Psikolog Mayor (Caj (K)Erayu Elviani, S.Psi, M.Psi,  dan Letda  Chb (K), Ludika Riri Amanda.

Baca juga: Dandim 1618/TTU Beri Arahan Bagi Orangtua dan Calon Peserta Secaba PK. Pria TNI-AD 2021

"Bapak Kasad dan Pangdam Udayana prihatin dan memberi atensi yang sangat besar terhadap anak tersebut. Oleh karena itu sejumlah tim diterjunkan ke Rote," demikian Mardika.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved