Breaking News:

Berita Lembata

Menelisik Kegiatan In House Training (IHT) Dalam Bingkai Waktu Kronos, Kairos dan Agon  

Agon,waktu yang menuntut adanya pertanggung jawaban atas kerja nyata kita dalam memenangkan kegiatan In House Training ini secara struktur

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Pelaksanaan kegiatan In House Training (IHT), sebagai implementasi dari Program SMK Pusat Keunggulan pada SMK Negeri 1 Ile Ape 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricardus Wawo

POS KUPANG.COM, LEMBATA --Peziarahan hidup manusia dibingkai dalam 3 (tiga) babakan waktu, sambil disandingkan dengan 3 (tiga) masa dalam perkembangan psikologi hidup manusia yakni masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang.

Demikian juga, pengabdian hidup seorang tenaga pendidik, dalam pelaksanaan kegiatan In House Training (IHT), sebagai implementasi dari Program SMK Pusat Keunggulan pada SMK Negeri 1 Ile Ape, dapat dibingkai dalam 3 (tiga) babakan waktu demi menciptakan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik.

Ketiga babakan waktu ini sebagai tanda loyalitas akan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik untuk menyukseskan kegiatan impelementasi pembelajaran paradigma baru di SMK Negeri 1 Ile Ape yakni

Pertama Waktu Kronos (waktu yang menuntut adanya kerja nyata kita yaitu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas sebagai buah dari etos kerja).

Kedua Waktu Kairos (waktu yang terberi dan bukannya waktu yang diberi. Kita membuka ruang bagi Tuhan untuk menyempurnakan kerja nyata kita)

Baca juga: Bertemu Petani di Parek Walang Lembata, Wabup Thomas Ola Dorong Peningkatan Produktivitas Pertanian

Ketiga Waktu Agon (waktu yang menuntut adanya pertanggung jawaban atas kerja nyata kita dalam memenangkan kegiatan In House Training ini secara struktur berjenjang).

Berkenaan dengan ketiga babakan waktu ini seraya menelisik kegiatan In House Training di SMK Negeri 1 Ile Ape, patutlah diakui bahwa dalam situasi pandemi Covid 19, Lembaga Pendidikan SMK Negeri 1 Ile Ape telah dianugerahi rahmat terberi dari Tuhan Yang Maha Esa untuk boleh mengimplemantasikan pembelajaran paradigma baru dalam Program SMK Pusat Keunggulan.

Program SMK Pusat Keunggulan ini merupakan mandataris dari Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 165/M/2021 tentang Program Sekolah Menengah ejuruan Pusat Keunggulan.

Pengimplementasian Program Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pusat Keunggulan merupakan program yang berfokus pada pengembangan serta peningkatan kualitas dan kinerja SMK.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved