Berita Kabupaten Belu

Pemkab Belu Terus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Belu berusaha meningkatkan kemajuan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat kabupaten belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG. COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu berusaha meningkatkan kemajuan infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu.

Di usia Kemerdekaan ke 76, Kabupaten Belu sebagai beranda terdepan NKRI terus bergerak maju, baik kemajuan infrastruktur fisik, non fisik maupun infrastruktur lunak. 

Kemajuan infrastruktur fisik bisa dilihat dari ketersedian sarana gedung kantor pelayanan publik seperti rumah sakit, sekolah, puskesmas, PLBN, jalan, jembatan, bandara, pelabuhan, bendungan, dan irigasi. 

Kemudian, non fisik seperti ketersedian jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi yang sudah menjangkau di seluruh Kabupaten Belu.

Baca juga: Tim Perancang Kemenkumham NTT Harmonisasi 3 Ranperda Kabupaten Belu

Sedangkan infrastruktur lunak itu seperti peningkatan pelayanan publik berkualitas seperti pengobatan gratis menggunakan KTP bagi seluruh penduduk Kabupaten Belu.

Selain itu, di bidang ketahanan pangan juga terus bergerak maju. Masyarakat Belu memiliki ketahanan pangan yang bagus dan sistem pengolahan pertanian mulai beralih dari pola tradisional ke pola modern atau berbasis teknologi. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD mengatakan hal kepada wartawan usai mengikuti upacara HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021.

Menurut Bupati Agus Taolin, ketersedian sarana dan prasarana tersebut harus memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Hal ini yang menjadi tugas pemerintah untuk terus bekerja meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Belu.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Belu Bakal Siapkan Alat GeNose

"Kalau kita lihat kemajuan ada. Dan kita terus bekerja meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat program program prioritas", kata Bupati Belu. 

Bupati Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang pada masa kepemimpinannya telah memberikan perhatian besar kepada Kabupaten Belu sebagai daerah perbatasan. 

"Terima kasih kepada Presiden kita Pak Joko Widodo atas semua pembangunan dan perhatian yang besar membangun daerah perbatasan ini. Kita mendoakan pak Presiden diberikan kesehatan", pungkasnya. (*)

Berita Kabupaten Belu Lainnya
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved