Berita TTU

Dwiyanto Tantri Resmi Pimpin Kadin TTU

Dwiyanto Tantri Senak resmi dilantik menjadi Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin) Kabupaten TTU

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pose Momentum pelantikan pengurus Kadin TTU, Rabu, 11/08/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Dwiyanto Tantri Senak resmi dilantik menjadi Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin) Kabupaten Timor Tengah Utara ( Kabupaten TTU) masa bakti 2021-2026.

Kegiatan pelantikan pengurus Kadin Kabupaten TTU yang digelar pada, Rabu, 11/08/2021 ini dihadiri oleh Bupati TTU, Ketua DPRD TTU, Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten TTU dan para pengurus lainnya.

Dalam momentum tersebut Ketua Kadin TTU, Dwiyanto Tantri Senak mengatakan, para pentolan yang tergabung dalam pengurus Kadin TTU periode 2021-2026 merupakan sosok yang luar biasa.

Ia mengakui bahwa sistem perdagangan era ini sudah jauh berbeda. Digitalisasi di semua aspek telah menjadi fakta yang tidak dapat dihindari.

Baca juga: Bupati Belu Minta Kadin Kerja Cepat Bantu Pemerintah

"Zaman dulu bos yang terima uang, bos yang order barang, bos yang antar uang dan lain-lain," urai Dwiyanto.

Menurutnya, Kadin TTU hadir untuk menjawabi dan menerapkan sistem perdagangan modern di seluruh wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kehadiran berbagai pihak seperti Institusi Perbankan baik dan BUMN dan BUMD maupun swasta menjadi dukungan yang luar biasa bagi perkembangan perekonomian di Kabupaten TTU

Ia mengajak semua pengusaha di Kabupaten Timor Tengah Utara untuk bersaing dengan pengusaha dari luar dengan mengikuti perubahan di era digitalisasi.

Baca juga: Kadin NTT Resmi Dukung Arsjad Jadi Ketua Umum 

Sementara itu, Sekretaris Kadin TTU, Kristoforus Haki mengakui bahwa, dirinya pertama kali cukup minder diberikan tugas sebagai Sekretaris Kadin.

Meskipun demikian, ia selalu memiliki pandangan positif tentang tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada dirinya.

Kristoforus menegaskan bahwa, Kadin hadir untuk menjembatani pengusaha dari segala kelas dengan tujuan menggerakkan roda perekonomian di TTU.

Kadin TTU, lanjutnya, berencana membuka ruang diskusi dan komunikasi setiap bulan bersama para pengusaha, pemerintah dan UMKM.

Meneruskan pernyataan Ketua Kadin TTU, Kristoforus menyampaikan bahwa, pihaknya telah berencana untuk mendorong BumDes agar bisa menjadi wadah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Bagaiman Kadin itu mendorong BumDes agar bisa hidup dan menciptakan lapangan pekerjaan baru lagi," ungkapnya. (*)

Berita Kabupaten TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved