Breaking News:

Berita Manggarai

Tekan Penyebaran Covid-19 di Manggarai, Romo Maksimus Sarankan Tiga Poin Strategi

Kasus Covid-19 terus meningkat di daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) setelah Jawa dan Bali mengalami penurunan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua Posko Tanggap Covid-19 Omnia in Caritate Keuskupan Ruteng juga Dekan FKIP Unika St Paulus Ruteng, Romo Maksimus Regus. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Kasus Covid-19 terus meningkat di daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( Provinsi NTT) setelah Jawa dan Bali mengalami penurunan, hal ini diduga dikerenakan implementasi PPKM rendah. Presiden mengingatkan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 satu diantaranya dengan pembatasan mobilitas.

Terkait dengan hal ini, Ketua Posko Tanggap Covid-19 Omnia in Caritate Keuskupan Ruteng juga Dekan FKIP Unika St Paulus Ruteng, Romo Maksimus Regus, ketika diminta komentarnya, kepada POS-KUPANG.COM, Senin 9 Agustus 2021, mengatakan dari sisi pemerintah daerah Kabupaten Manggarai, sudah ada usaha luar biasa yang dilakukan meskipun di tengah banyak keterbatasan.

Menurutnya, implementasi PPKM sendiri hingga sejauh ini memang cukup berjalan dengan baik dan stakeholder- stakeholder utama juga sampai sejauh ini memberikan dukungan atas kebijakan PKKM ini.

Meski demikian, Romo Maksimus, mengatakan, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan untuk dapat menekan penyebaran Covid-19. Adapun strategi itu yakni pertama, Pemda Manggarai tetap mempertahankan dan mendorong intervensi kebijakan yang memback up khususnya aspek kesehatan/Rumah sakit/Puskemas-Puskesmas dan juga bekerja sama dengan pengelolah-pengelolah klinik non pemerintah.

Baca juga: Update Covid-19 Manggarai Barat, 49 Pasien Positif Sembuh

Kedua, Pemda perlu secara proaktif menggandeng instusi-instusi sosial (agama dan masyarakat). Dan ketiga, vaksinasi Covid-19 juga perlu menyasar kelompok-kelompok atau kantong-kantong sosial seperti mahasiswa dan elemen-elemen lain. (*)

Berita Manggarai Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved