Breaking News:

Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli PPKM Level 3 di Kabupaten TTU

Aparat gabungan TNI AD Kodim 1618/TTU menggelar patroli  PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten TTU, NTT

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kodim 1618/TTU
Aparat TNI-AD Kodim 1618/TTU dan Polres TTU saat melakukan patroli penegakan Prokes di Pasar Maubesi, Kamis, 05/08/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Aparat gabungan TNI AD Kodim 1618/TTU menggelar patroli  PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten TTU, NTT.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati TTU tahun 2021 tentang pelaksanaan PPKM Level 3 berskala mikro.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kamis, 05/08/2021, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos mengatakan, aparat TNI-Polri selalu mendukung pemerintah daerah dalam menekan angka penularan Covid-19.

Ia mengakui bahwa masih terdapat beberapa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Mengenai hal ini aparat TNI-Polri langsung membagikan masker dan juga memberikan sanksi push up bagi para pria yang tidak mematuhi prokes.

Baca juga: PPKM Level 3 di TTS Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021

Sanksi yang diberikan tersebut bertujuan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Disampaikan Letkol Arm Roni, pihaknya melakukan patroli penegakan PPKM level 3 di Pasar Maubesi dengan mengerahkan 6 orang personel Kodim 1618/TTU dan 10 orang personel Polres TTU.

Selain melakukan patroli penegakan PPKM Level 3 aparat juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menaati Protokol Kesehatan.

Ia berharap, semua masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan agar dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten TTU.

Baca juga: Masuk PPKM Level 3, Sekda Boni Pimpin Rapat Penanganannya, Pesta Dibolehkan Tapi Tanpa Musik

"Supaya kita bisa dapat beraktivitas seperti biasa," ungkap orang nomor satu Kodim 1618/TTU ini. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved