Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pemkot Kupang Siapkan Empat Tempat Karantina Terpusat Bagi Pasien Covid-19

lokasi isolasi mandiri terpadu kepada warga yang hendak menjalani isoman, namun kondisi itu dinilai tidak nyaman bagi pasien

Editor: Rosalina Woso
Dok. Prokompim
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum (kiri), Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ( tengah),  Kepala Staf  Korem 161 Wirasakti Kolonel Inf. Jemz Ratu Edo (kanan) dan Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, SIK (tengah) saat meninjau lokasi karantina terpusat di puskesmas Penkase Oeleta.  

Pemkot Kupang Siapkan Empat Tempat Karantina Terpusat Bagi Pasien Covid-19

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menyiapkan empat tempat sebagai lokasi karantina terpusat bagi pasien Covid-19.

Lokasi ini disiapkan untuk menyusul lonjakan kasus Covid-19, juga massa pemberlakukan PPKM level IV yang sedang berlangsung.

“Selain Puskesmas Penkase-Oeleta, kami juga menyiapkan Gedung Pramuka Provinsi NTT,  Hotel Gajah Mada serta Balai Diklat Provinsi NTT yang saat ini sementara kami komunikasikan," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis 29 Juli 2021 di aula Mapolres Kupang Kota.

Dalam paparannya saat pertemuan bersama Forkompimda NTT, Jefri memastikan, Kota Kupang sudah siap menghadapi PPKM level IV, dengan segala persiapan baik dari sektor kesehatan maupun bantuan sosial.

Menurutnya Pemkot Kupang juga sudah menyiapkan beberapa lokasi isolasi mandiri terpadu kepada warga yang hendak menjalani isoman, namun kondisi itu dinilai tidak nyaman bagi pasien.

Baca juga: Polda NTT Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Ternak di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Jefri mengajak Forkompimda yang hadir untuk meninjau langsung salah satu lokasi yakni di Puskesmas Penkase-Oeleta yang kebetulan baru selesai dibangun tahun lalu tapi belum digunakan, sehingga untuk sementara dimanfaatkan sebagai pusat isoman terpadu.

Tempat ini dijelaskan Jefri, bersebelahan dengan Polsek Alak dan bisa menampung 27 pasien Covid-19.

Forkopimda Provinsi NTT yang dipimpin Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum, mengatakan, kunjungan ini  dalam rangka mengecek kesiapsiagaan Pemkot Kupang dalam menghadapi pelaksanaan PPKM level IV.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved