Breaking News:

Berita Kota Kupang

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang Bubarkan Pesta di Kelurahan Bello

awalnya keluarga ngotot untuk tetap melaksanakan pesta, tetapi setelah diberikan penjelasan secara baik, bersama pihak kelurahan setempat

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Satgas Covid-19 Kota Kupang saat membubarkan pesta di Kelurahan Bello.  

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang Bubarkan Pesta di Kelurahan Bello

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Satuan Tugas (satgas) penanganan kasus Covid-19 masih menemukan pelanggara Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam patroli yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang berama unsur satgas lainnya ditemukan sejumlah kerumunan yang masih saja terjadi seperti di Kelurahan Bello Kota Kupang.

Sekretaris Sat Pol PP, Alan Y Girsang mengaku, masih ditemukan pelanggaran prokes disaat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang kini kembali diperpanjang. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat.

Dijelaskan, dalam kegiatan patroli rutin tersebut, masyarakat yang sedang menggelar pesta syukuran di Kelurahan Bello harus dibubarkan petugas, sebab kerumunan seperti ini telah melanggar surat edaran dari Wali Kota Kupang tentang PPKM.  

Baca juga: Dump Truk vs Sepeda Motor di Bundaran Tirosa, Warga Kota Kupang Tewas Ditempat 

"Tim patroli malam yang terdiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, juga dibackup Polres Kupang Kota dan Denpom IX Kupang, membubarkan pesta syukuran di Kelurahan Bello," jelasnya, Rabu 21 Juli 2021.

Saat membubarkan, kata Alan, tim juga memberitahukan secara persuasif dan sekaligus mengedukasi warga tentang adanya PPKM di Kota Kupang.

"Memang awalnya keluarga ngotot untuk tetap melaksanakan pesta, tetapi setelah diberikan penjelasan secara baik, bersama pihak kelurahan setempat, akhirnya masyarakat secara sukarela membubarkan diri dan pulang ke rumah," jelasnya.

Alan Girsang mengatakan, SE Wali Kota Kupang secara jelas melarang kegiatan pesta dalam bentuk apapun, guna mencegah adanya kerumunan massa yang berakibat terjadinya kluster baru, yang bisa memperpanjang mata rantai penyebaran Covid-19 dalam wilayah Kota Kupang.

Baca juga: Pelayanan E-KTP di Dinas Dukcapil Kota Kupang Kembali Normal

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved