Breaking News:

Berita Internasional

Pasukan Taliban Kepung Kota, Tentara Afghanistan Kuasai Kandahar

Pasukan Afghanistan sekarang berjuang untuk menyelamatkan Kandahar setelah Taliban mengepung kota

Editor: Agustinus Sape
capture video indiatoday.in
Pasukan Afghanistan fokus menjaga Kota Kandahar saat pasukan Taliban mengepung kota berpenduduk 620 juta jiwa itu. 

Pasukan Taliban Kepung Kota, Tentara Afghanistan Kuasai Kandahar

POS-KUPANG.COM - Pasukan Afghanistan sekarang berjuang untuk menyelamatkan Kandahar setelah Taliban mengepung kota dan mengambil alih pos polisi dan pos pemeriksaan, menurut laporan langsung dari Afghanistan.

Melansir indiatoday.in, ketidakamanan telah meningkat di Afghanistan ketika gerilyawan Taliban melancarkan serangan besar, mengambil alih distrik dan pos lintas batas.

Kandahar, kota terbesar kedua setelah Kabul di Afghanistan, dengan populasi lebih dari 620 ribu, dikelilingi oleh Taliban dari semua sisi.

Lebih dari selusin pos polisi dan pos pemeriksaan telah diambil alih oleh Taliban. Fokus Angkatan Darat Afghanistan sekarang adalah mempertahankan kota bersejarah Kandahar.

Baca juga: Afghanistan Tarik Diplomat dari Pakistan Buntut Penculikan Putri Duta Besar Najib Alikhil

Berbicara kepada India Today, Saifullah, seorang warga setempat, mengatakan, “Orang-orang pergi ke Kabul dan negara-negara asing demi keselamatan mereka dan keamanan keluarga mereka.”

Di sisi selatan kota, pasukan Afghanistan memerangi Taliban karena menara pengawas penjara utama di Kandahar tetap diserang.

Sejumlah kendaraan lapis baja dapat dilihat di sekitar penjara Kandahar saat Taliban menekan pihak berwenang Afghanistan untuk membebaskan semua yang dipenjara dari Taliban.

“Kami memiliki 600 tahanan politik saat ini di penjara Kandahar dan Taliban menembaki kendaraan dan menara pengawas kami dari puncak gunung terdekat,” Mohammed Aslam, seorang tentara Afghanistan yang menjaga penjara Kandahar, mengatakan kepada India Today TV.

Baca juga: Kedutaan Afghanistan Canberra Rilis Video Kekejaman Taliban, Warga Sipil Disiksa dan Dieksekusi Mati

Dia menambahkan bahwa beberapa tahanan Taliban dipindahkan ke Kabul bulan lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved