Breaking News:

Berita TTU

Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara Serahkan Bantuan Hewan Kurban kepada Umat Muslim 

penyerahan hewan kurban dari Pemerintah dapat dimanfaatkan untuk menolong sesama terutama  di masa pandemi covid-19 ini.  

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Pose Bupati TTU saat menyerahkan hewan kurban kepada imam Masjid Agung Nurul Falah Kefamenanu, Senin, 19 Juli  2021 

Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara Serahkan Bantuan Hewan Kurban kepada Umat Muslim 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan tiga ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H. 

Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT  1 sapi, dan Pemda TTU sebanyak 2 sapi.

Bantuan hewan kurban oleh Pemerintah Provinsi NTT dan Pemda TTU ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David, didampingi oleh Penjabat Sekretaris Daerah TTU, Fransiskus Fay, pada, Senin, 19 Juli 2021 sore.

Pasca menyerahkan bantuan tersebut, Bupati TTU, Drs.Juandi David mengatakan penyerahan hewan kurban ini dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Provinsi NTT dan Pemda TTU terhadap umat Muslim di Kabupaten TTU yang merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Baca juga: Pemasangan Pompa Hidram oleh Kodim 1618/TTU di Kelurahan Tubuhue Hampir Rampung

Menurutnya, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dilakukan  dalam situasi pandemi covid-19.

Oleh karena itu, umat Muslim di Kabupaten TTU berkomitmen untuk  tidak melaksanakan sholat di lapangan umum, tetapi, merayakan Hari Raya Idul Adha di rumah masing-masing.

Ia menjelaskan, bantuan hewan kurban tersebut dibagikan pada 3 Masjid yang ada di Kota Kefamenanu. Sebanyak 2 ekor hewan kurban diberikan oleh Pemda TTU dan 1 ekor hewan kurban diserahkan oleh Pemda Provinsi NTT.

"Di Masjid Jami Al-Muhajirin itu bantuan dari Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur sedangkan di Masjid Al Mujahidin dan Masjid Nurul Fallah dari Pemerintah kabupaten  TTU.  Masing-masing 1 ekor," ujarnya.

Baca juga: Pergantian Alat Kelengkapan DPRD TTU Belum Dilakukan, Anggota Dewan Angkat Bicara

Ia berharap  penyerahan hewan kurban dari Pemerintah dapat dimanfaatkan untuk menolong sesama terutama  di masa pandemi covid-19 ini.  

Ketua NU, Masjid Jami Al Muhajirin, Muhammad Ismail Jazuli mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah TTU yang telah menyerahkan bantuan hewan kurban kepada umat Muslim di Majid Jami Al-Muhajirin.

Bantuan hewan kurban tersebut, akan diamanahkan kepada fakir miskin yang tidak mampu dan umat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Atas nama Jemaah Masjid Jami Al Mujahirin, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten TTU semoga hewan kurban pemberian pemerintah daerah dapat diamanahkan kepada fakir miskin yang tidak mampu  terutama bagi yang terdampak Covid-19," bebernya. (*)

Berita TTU terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved