Breaking News:

Di Ende Ibadah Idul Adha Bisa di Masjid dan Mushola Satgas Imbau di Rumah Saja

Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad dan Forkopimda menggelar pertemuan terbatas di rumah jabatan (Rujab) Bupati

Editor: Ferry Ndoen
FOTO. POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Suasana di rumah jabatan Bupati Ende usai pertemuan Bupati dengan Forkopimda, Kamis 15 Juli 2021. 

Di Ende Ibadah Idul Adha Bisa di Masjid dan Mushola Satgas Imbau di Rumah Saja

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bupati Kabupaten Ende Djafar Achmad dan Forkopimda menggelar pertemuan terbatas di rumah jabatan (Rujab) Bupati Ende, Kamis 15 Juli 2021 siang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sejumlah mobil dinas tampak parkir di halaman Rujab Bupati. Sekitar pukul 13.30, sejumlah pejabat keluar dari Rujab, antara lain, Ketua DPRD Ende, Fery Taso, Wakil Ketua DPRD Ende, Erik Rede.

Selain itu, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, Dandim 1602 Ende Letkol Inf Nelson Paido Makmur Marpaung, Kajari Ende Romlan Robin dan sejumlah pimpinan OPD.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Ende, Ignatius Gharu yang juga ikut dalam pertemuan tersebut, ketika dikonfirmasi wartawan di Rujab Bupati, menerangkan, pertemuan itu membahas mengenai perayaan Idul Adha 20 Juli 2021 nanti.

Dia mengatakan mat muslim di Kabupaten Ende, bisa melaksanakan ibadah Idul Adha 20 Juli 2021 nanti di masjid atau mushola.

Baca juga: Bocah Tujuh Tahun di Nagekeo - NTT Meninggal Dunia Setelah Digigit Anjing Rabies

Namun, Satgas Covid-19 Kabupaten Ende, mengimbau agar umat lebih baik beribadah di rumah saja, mengingat kasus Covid-19 tengah naik pesat.

Ignatius menegaskan, keterangan yang ia sampaikan bahwa umat muslim bisa menjalankan ibadah Idul Adha di masjid atau mushola merupakan hasil pertemuan Bupati dengan Forkopimda.

Menurutnya pertemuan tersebut juga melibatkan pihak Panitia Hari Besar Islam (PHBI). "Hari ini, tadi Bupati dan Forkopimda melaksanakan pertemuan, kesimpulannya umat diimbau untuk tetap ibadah di rumah masing - masing," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved