Breaking News:

Wakil Wali Kota Kupang Minta Semua Pihak Penyelenggara Vaksinasi Wajib Koordinasi Dengan Pemkot

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, meminta semua pihak yang menyelenggarakan vaksinasi massal untuk bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pemko

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/ 
wakil walikota Kupang, Hermanus Man. 

Wakil Wali Kota Kupang Minta Semua Pihak Penyelenggara Vaksinasi Wajib Koordinasi Dengan Pemkot

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, meminta semua pihak yang menyelenggarakan vaksinasi massal untuk bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk bersama mengatur tata laksana penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

Permintaan tersebut dikatakan Hermanus menyusul banyaknya kerumunan vaksinasi akhir-akhir ini yang menyebabkan terjadinya tidak diterapkan lagi penerapan Protokol kesehatan Covid-19.

"Dalam surat edaran berikutnya, saya minta semua harus koordinasi dengan Pemkot. Kamu punya vaksinasi tapi kalau rakyat saya tidak diatur saya marah," jelasnya, Rabu 14 Juli 2021.

Diterangkan Hermanus, dirinya dua hari belakangan ini membubarakan kerumunan warga di dua lokasi. Ia mengaku marah melihat situasi seperti itu. Dua lokasi yang dibubarkan Wakil Wali Kota ini yakni di puskesmas Penfui dan kampus Poltekkes Kupang.

Di Poltekkes, kata Herman, penyelenggaraan vaksinasi tidak dikoordinasikan dengan Pemkot sehingga dirinya bersama Kapolres Kupang Kota terpaksa membubarakan kerumunan tersebut. Dalam arahannya kepada masyarakat, Herman meminta masyarakat untuk tidak berkerumun dan bisa menerapakan Prokes yang ketat.

Baca juga: Nahkoda Baru Ketua DPC PKB Kota Kupang Siap Jalankan Politik Riang Gembira

Diakuinya, dalam surat edarannya kali berikut juga akan, disarankan penyelenggaraan vaksinasi diintegrasikan dengan puskesmas yang ada di Kota Kupang. Pasalnya, 12 puskesmas yang ada di wilayah ini bisa membantu penyelenggaraan itu.

Hal tersebut juga untuk selaras dengan instruksi darinya yang mengaharuskan vaksinasi dilakukan ditiap kelurahan dengan target 100-200 orang per harinya. Herman mengaku saat ini stok vaksinasi di Kota Kupang sedang menipis sehingga puskesmas masih melayani vaksin ditahap dua.

"Kalau stok kita banyak kita akan layani, yang ada sekarang ini untuk tahap dua.  Sekali lagi instansi-instansi yang buat itu berkoordinasi dengan kami," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved