Breaking News:

Diancam Hukuman Lima Tahun Penjara, Edhy Prabowo Eks Menteri KKP Minta Maaf ke Jokowi dan Prabowo

Setelah melewati proses hukum yang cukup panjang dan terancam hukuman 5 tahun penjara, Edhy Prabowo menyampaikan permintaan maaf.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
TERDAKWA KORUPSI -- Terdakwa kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster tahun 2020, Edhy Prabowo menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (29/6/2021). Jaksa Penuntut Umum KPK menuntut mantan Menteri Perikanan dan Kelautan (KKP) tersebut dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 400 juta subsider 6 bulan kurungan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA – Setelah melewati proses hukum yang cukup panjang dan terancam hukuman 5 tahun penjara, Edhy Prabowo menyampaikan permintaan maaf.

Permintaan maaf eks Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut secara khusus disampaikan kepada Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

Permintaan maaf itu mengemuka ketika Edhy Prabowo membacakan nota pembelaan atau pleidoi pribadinya dalam sidang kasus suap izin ekspor benih lobster Jumat 9 Juli 2021.

Sidang yang berlangsung di Pengadilan Tipikor Jakarta itu dengan agenda pembacaan pleidoi terdakwa atas tuntutan jaksa penuntut umum.

Baca juga: Edhy Prabowo Cs Terima Uang Rp 25,75 Miliar, Nama Fahri Mahzah & Azis Samsuddin Disebut-Sebut, Lho?

Terdakwa kasus ekspor benih lobster itu mengatakan, selama ini, baik Jokowi maupun Prabowo telah memberikan amanah atau kepercayaan kepadanya.

Atas kepercayaan itu, Edhy Prabowo yang juga mantan politisi Partai Gerindra itu pun lantas menceritakan peran besar Prabowo dalam membesarkannya.

Dulu, kenang Edhy Prabowo, ia sempat masuk ke Akademi Militer di Magelang, namun akhirnya dikeluarkan.

Pasca dikeluarkan dari akademi militer tersebut, dirinya lantas mencoba peruntungan hidup dengan merantau dan mencari kerja di Jakarta.

Baca juga: Lima Fakta Ini Bikin Edhy Prabowo Tak Berkutik Dalam Kasus Ekspor Benur, Kasusnya Diungkap Sosok Ini

Di Jakarta, ungkap Edhy Prabowo, ia bertemu dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang kini jadi Menteri Pertahanan RI.

Dari perkenalan tersebut, dirinya mulai berkarya sebagai pegawai di sebuah perusahaan, menjadi anggota DPR, menjadi Menteri KKP hingga akhirnya menjadi terdakwa.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved