Breaking News:

Berita Kupang Kota Kasih

Sembuh Dari Covid-19, Wali Kota Kupang dan Keluarga Divaksin 

Setelah dinyatakan sembuh dari covid 19 beberapa bulan yang lalu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan keluarga akhirnya menerima suntikan vaksin

Editor: Ferry Ndoen
dok -Prokompim Kota Kupang
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore sedang menerima vaksin (baju batik) 

Sembuh Dari Covid-19, Wali Kota Kupang dan Keluarga Divaksin 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM KUPANG - Setelah dinyatakan sembuh dari covid 19 beberapa bulan yang lalu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan keluarga akhirnya menerima suntikan vaksin Covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang.

Sesuai ketentuan, penyintas atau orang yang sembuh dari Covid-19 diperbolehkan menerima vaksinasi, dengan catatan suntikan vaksin diberikan tiga bulan setelah sembuh. Pada 1 Februari 2021 lalu, Wali Kota dinyatakan positif Covid 19 dan harus menjalani isolasi selama 14 hari.

Langkah yang dilakukan Wali Kota Jefri ini,  dalam rangka memberi sinyal kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Pasalnya, di Kota Kupang hingga saat ini jumlah vaksinasi baru mencapai 38 persen dari  targetan yang dipatok sebesar 70 persen.

Wali Kota Jefri didampingi ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore Manafe melakukan vaksinasi di RSUD SK Lerik Kota Kupang, Jumat, 9 Juli 2021. Saat sedang menerima vaksin, Wali Kota Jefri menyerukan ajakan kepada warga Kota Kupang agar segera mendapat vaksinasi.

"Bapa Mama jang lupa pi vaksin, lindungi diri kita dan keluarga. Saya harap  masyarakat Kota Kupang mau datang ke fasilitas kesehatan untuk divaksin, demi menjaga kesehatan diri dan keluarga," ucapnya.

Sebelum menerima vaksin, Jefri meninjau meninjau pembangunan sejumlah ruangan di rumah sakit tersebut. Salah satu bangunan yang sedang dikerjakan yakni 10 ruangan isolasi bagi pasien positif Covid-19 yang sudah dilengkapi dengan fasilitas bedside monitor.

Bedside monitor merupakan alat penunjang yang akan memonitor kondisi vital pasien positif Covid-19 di ruang isolasi. Fasilitas tersebut sejauh ini baru dimiliki oleh dua rumah sakit di Kota Kupang, yakni RSJ Naimata dan RSUD SK Lerik.

Selain itu, dia juga memeriksa kesiapan ruangan untuk laboratorium tes PCR dan penerapan oksigen sentral, yang dalam waktu dekat sudah bisa digunakan. Jefri meminta Direktur RSUD agar proses pekerjaan bisa segera diselesaikan dengan baik dan bisa digunakan untuk melayani warga yang membutuhkan perawatan. *)

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore sedang menerima vaksin (baju batik)
 
 
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore sedang menerima vaksin (baju batik)     (dok -Prokompim Kota Kupang)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved