Breaking News:

Kadis Lingkungan Hidup Sumba Barat Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kebersihan Kota Waikabubak

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Ir.Dedi Suyatno mengajak seluruh rakyat Sumba Barat mengurus kebersihan Kota Waikabubak dengan m

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen

Kadis Lingkungan Hidup Sumba Barat Ajak Masyarakat Berperan Aktif Jaga Kebersihan Kota Waikabubak

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Ir.Dedi Suyatno mengajak seluruh rakyat Sumba Barat mengurus kebersihan Kota Waikabubak dengan mengumpulkan sampah atau membuang sampah pada tempat sampah tersedia.

Dengan demikian, memudahkan mobilisasi petugas mengangkut sampah  setiap pagi.

Baginya kerjasama lintas sektor  dan seluruh rakyat Sumba Barat menjadi hal mutlak terlaksana demi menjaga kota ini bersih, rapih dan indah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Ir. Dedi Suyatno menyampaikan hal itu di kantornya, Rabu 7 Juli 2021.

Menurutnya, setiap pagi mengerahkan  semua petugas berkeliling Kota Waikabubak mengangkut sampah demi menjaga kota ini tetap bersih, rapih dan indah. 

Baca juga: Info Cuaca, Waspada ! Empat Pulau di Wilayah NTT Berpotensi Terjadi Angin Kencang Hari ini

Pihaknya masih  menemukan pula ada warga  meletakan  sampah begitu saja di halaman depan rumah tanpa terkumpul baik seperti terisi dalam karung, terisi dalam kantong plastik atau kardus demi memudahkan petugas mengangkutnya.

Pemerintah berulangkali menghimbau masyarakat agar turut aktif menjaga kebersihan kota  dengan mengumpulkan sampah pada tempatnya.

Kini, seiring perjalanan waktu, masyarakat mulai sadar mengumpulkan sampah dan membuang sampah pada tempat sampah tersedia atau menempatkan sampah yang terisi dalam karung atau wadah lainnya di halaman depan rumah demi memudahkan petugas kebersihan mengangkutnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved