Breaking News:

Syukuran KEBBO UMA Kupang

Yosef Rasi Beri Semangat dan Motivasi Anak-anak Panti Asuhan

Ketua Keluarga Besar Bu Lio Maumere Kupang ( KEBBO UMA), Yosef Rasi, S.Sos, M.Si, memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak panti

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA
Ketua Keluarga Besar Bu Lio Maumere Kupang ( KEBBO UMA), Yosef Rasi, S.Sos, M.Si saat menyerahkan bantuan sembako kepada Pengasuh Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurusa'adah, Muhammad Ramli, Sabtu, 3 Juli 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Keluarga Besar Bu Lio Maumere Kupang ( KEBBO UMA), Yosef Rasi, S.Sos, M.Si, memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak panti saat anjangsana ke tiga panti asuhan di Kota Kupang, Sabtu, 3 Juli 2021.

Tiga panti asuhan yang dikunjungi KEBBO UMA, yakni Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurusa'adah di Fontein-Kupang, Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang, dan Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka, di Kelurahan Lasiana, Kupang.

"Bagaimana nasib daerah dan bangsa ini ke depan ada di tangan anak-anak ini. Itulah sebabnya komunitas KEBBO UMA memberi perhatian terhadap pendidikan anak-anak. Dan karena adanya perhatian terhadap anak-anak itulah maka sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-9 dan syukuran Akademik Putra/i tahun 2021 KEBBO UMA, kami datang mengunjungi anak-anak di panti asuhan," kata Yosef Rasi.

Yosef Rasi berharap anak-anak jangan berkecil hati karena menjadi anak panti.

Baca juga: KSP Bugu Supu Kebbo Uma Kupang Sukses Laksanakan RAT TB 2020

"Justru banyak orang besar, yang sudah menjadi pemimpin lahir dari anak-anak panti. Karena itu anak-anak tidak boleh merasa rendah diri. Tetap semangat, tekun, disiplin dan jujur. Kami yakin dari sini akan lahir pemimpin baru," kata Yosef Rasi.

Karena dalam suasana pandemi Covid-19, kunjungan ke tiga panti asuhan tidak dihadiri oleh seluruh badan pengurus dan anggota KEBBO UMA Kupang yang kini berjumlah 50 kepala keluarga, tapi hanya dihadiri panitia pelaksana (panlak), ketua dan beberapa anggota badan pengurus.

Mereka yang hadir adalah Ketua KEBBO UMA Kupang, Yosef Rasi beserta beberapa perwakilan anggota badan pengurus, serta Ketua dan Sekretaris Panlak, Kornelis Keli, dan Laurensius A Suyanto. Meski hadir dengan jumlah anggota yang terbatas namun tetap dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Dalam kunjungan tersebut, keluarga besar KEBBO UMA Kupang menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur ayam, biskuit, susu formula, alat dan bahan perlengkapan mandi. Selain itu, mereka juga memberi bantuan pakaian layak pakai.

Baca juga: KEBBO UMA Kupang Bantu Biaya Pendidikan 28 Siswa

"Bantuan sosial ini diambil dari dana yang kami kumpulkan saat arisan setiap bulan. Selain disisihkan untuk bantuan beasiswa atau biaya pendidikan anak-anak dalam komunitas KEBBO UMA yang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, kami juga menyisihkan sedikit dari uang arisan itu untuk bantuan sosial seperti ini," kata Yosef Rasi.

Menurutnya, anggota komunitas KEBBO UMA Kupang datang dari latar belakang sosial berbeda-beda. Ada buruh bangunan, ojek, sopir, PNS dan profesi lainnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved