Breaking News:

Bupati Yohanis Ingatkan Pimpinan OPD Jaga Komitmen Terhadap Tugas dan Tanggung Jawab

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade menegaskan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), pejabat struktural, dan staf harus menjaga komitmen

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
BERI ARAHAN -Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade memberikan arahan saat memimpin apel di halaman kantor bupati, Senin, 5 Juli 2021. 

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade menegaskan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), pejabat struktural, dan staf harus menjaga komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Pemimpin OPD, pejabat struktural, staf jangan tunggu diperintah atau disuruh baru bekerja.

Hal itu ditegaskan Bupati Yohanis ketika memimpin apel kesatuan di halaman kantor bupati, Senin, 5 Juli 2021.

"Pimpinan tolong perhatikan stafnya, jangan masuk kantor pagi terus berkumpul untuk ngobrol. Kita digaji, benar-benar bekerja untuk rakyat, jangan nanti terkesan makan gaji buta," tegas Bupati Yohanis.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Kerjasama dengan Polres dan Kodim Sumba Barat Tingkatkan Peserta Vaksinasi

Bupati Yohanis mengingatkan agar ASN untuk meningkatkan kompetensi diri masing-masing, apalagi nanti yang mau dipromosikan.

"Saya tidak mau salah langkah menempatkan orang-orang karena nanti hasil akhirnya berpengaruh ke kinerja bupati," kata Bupati Yohanis.

Yang paling utama, kata Bupati Yohanis, harus ada kerja sama semuanya. Tidak boleh lagi ada air mata masyarakat yang tumpah karena ketidakbecusan dalam bekerja.

Bupati Yoanis juga mengingatkan agar para pimpinan OPD untuk memperhatikan lingkungan kantornya masing-masing, baik itu pagar-pagar dan lampu-lampu sehingga kantor menjadi terang.

Baca juga: Bupati dan Wabup Sumba Barat Hadiri Sidang DPRD Terima Rekomendasi  LKPJ Bupati Sumba Barat TA 2020

Terkait ketertiban pasar, Pol PP juga jangan selalu menunggu perintah dan memberikan alasan-alasan. Dengan jumlah personil yang begitu banyak, bisa dibuat penggiliran jaga atau shift, sehingga Pol PP selalu ada, karena dibutuhkan waktu menyadarkan masyarakat.

Bupati Yohanis kembali mengingatkan kepala Badan Lingkungan Hidup terkait masalah kebersihan agar mengatur dengan baik petugas kebersihannya.

"Tolong kepala BLH, kenapa susah sekali. Tolong atur baik-baik petugas kebersihannya. Saya siap tidak populer, saya ingin di kepemimpinan saya Sumba Barat harus bangkit, demi Manda Elu tercinta. Saya komitmen, apa yang keluar dari mulut saya itulah yang saya lakukan.
Demi daerah ini saya akan tegas, jangan berpikir saya panas-panas tai ayam", tegas Bupati Yohanis.

Dikutip dari laman facebook Humas dan Protokol Kabupaten Sumba Barat, Senin, 5 Juli 2021, Bupati Yohanis kembaki mengingatkan untuk tidak jemu-jemu selalu bekerja dengan hati. Tenaga Kontrak Daerah (TKD) harus hadir masuk kantor sebelum PNS hadir.

"Ini PNS datang jam 7, TKD datang jam 8, malah jam 9. Mulai besok TKD harus hadir sebelum PNS. Kenapa saya tekankan ke TKD, karena jumlah TKD banyak sama dengan jumlah PNS. Begitu banyak anggaran daerah terserap hanya untuk membayar belanja pegawai, sedangkan banyak TKD yang malas-malasan dan tidak disiplin,"terang Bupati Yohanis mengakhiri arahannya.(gem)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved