Breaking News:

PSHT Cabang Belu Juara II Umum Pencak Silat Bupati Cup 202

Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) meraih juara II Umum Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup ke IV tahun 2021. Kejuaraan ini diselenggar

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) meraih juara II Umum Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup ke IV tahun 2021. Kejuaraan ini diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Belu. 

Atas prestasi ini PSHT mendapat dua emas, tujuh perak dan empat perunggu serta uang pembinaan senilai Rp 3 juta. PSHT mengikutsertakan 15 atlet. Dari jumlah tersebut 13 atlet meraih juara. Dua atlet dari kategori dewasa kelas E masing-masing meraih juara I. Salah satunya dari ranting Kaveleri Atambua. 

Ketua PSHT Cabang Belu, Ruben Tavares kepada wartawan, Jumat 2 Juli 2021 mengungkapkan rasa bangga atas prestasi tersebut. 
Prestasi ini merupakan sejarah bagi PSHT karena sejak 2002-2017 belum pernah meraih juara. Di ajang Bupati Cup yang sudah empat tahun digelar baru kali ini PSHT meraih juara II Umum. 

"Ini luar biasa sekali dan sejarah karena sejak 2002 sampai 2017, PSHT belum pernah meraih juara. Dengan prestasi ini ada kebanggan tersendiri bagi saya dan kebanggaan bagi adik-adik di seluruh ranting", ucapan Ruben. 

Baca juga: Pangdam IX Udayana Mayjen TNI M Simanjuntak Sambangi Polres Sumbar Tumpengan HUT Bhayangkara Ke-75

Lanjut Ruben, prestasi yang diraih ini selain menjadi kebanggaan bagi perguruan juga sebagai motivasi bagi para atlet untuk terus membina diri, disiplin berlatih agar bisa berlaga di level yang lebih tinggi seperti level nasional. 

"Ke depan kami terus mempersiapkan diri bagi adik-adik agar mereka bukan hanya berlaga di Belu tapi bisa ikut sampai di event nasional. Untuk mewujudkan impian itu, kami akan mengundang beberapa atlet PSHT yang pernah menjuarai nasional untuk memberikan motivasi bagi adik-adik di Belu", jelas Ruben. 

Pelatih PSHT, Agusto Lopes Moreira kepada wartawan menjelaskan, PSHT Cabang Belu mengikutsertakan 15 atlet dalam Kejuaraan Pencak Silat untuk memperebutkan piala Bupati Belu tahun 2021.

Dari 15 atlet yang ikut, sebanyak 13 atlet meraih juara yakni, kategori dewasa kelas E putra dan putri masing-masing meraih juara satu.

Baca juga: Baksos Jelang HUT, Bank NTT Cabang Oelamasi Ajak Anak-anak Untuk Menabung

Dewasa kelas A putra juara dua, dewasa kelas B putra juara tiga, dewasa kelas C putra juara dua, dewasa kelas D juara dua dan dewasa kelas F putra juara dua. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved