Breaking News:

Salam Pos Kupang

Transparansi Penerimaan CPNS-PPPK

PENERIMAAN pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) Pemerintah Provinsi NTT telah dibuka

Editor: Kanis Jehola
Dok Pos-Kupang.Com
Logo Pos Kupang 

POS-KUPANG.COM - PENERIMAAN pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) Pemerintah Provinsi NTT telah dibuka. Pemerintah Kota Kupang serta pemerintah kabupaten juga melakukan hal yang sama.

Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK dibuka sejak Rabu 30 Juni hingga 21 Juli 2021. Pelamar mendaftar secara online, melalui www.sscasn.bkn.go.id.

Formasi CPNS Pemprov NTT terdiri dari 160 tenaga teknis dan 38 tenaga kesehatan. Adapun kuota PPPK terdiri dari 36 tenaga teknis, 15 tenaga kesehatan dan 8.321 tenaga guru.

Pemkot Kupang mendapat 191 kuota CPNS 2021, terdiri 173 tenaga kesehatan dan 18 tenaga teknis. Sedangkan kuota PPPK sebanyak 742 orang. Pendaftaran melalui website Pemkot Kupang, www.kupangkota.go.id. Sedangkan pendaftaran PPPK mulai Agustus sampai Desember 2021.

Baca juga: Begini Cara Buat Akun untuk Daftar CPNS 2021, Langsung Login www.sscasn.bkn.go.id

Tentunya informasi pembukaan tes CPNS 2021 dan PPPK ini menjadi berita gembira bagi masyarakat NTT.

Sangat diharapkan para peserta bisa menyiapkan diri sedini mungkin agar tak mengalami kendala saat proses pendaftaran hingga seleksi nantinya.

Semua yang ikut tes ini tentu berharap bakal lulus tes CPNS dan PPPK meskipun harus melewati berbagai kendala.

Diharapkan agar tes CPNS dan PPPK ini bisa disuport dengan fasilitas yang memadai mengingat segala proses dari seleksi hingga pengumuman dilakukan melalui sistem online. Tak ada masalah akses jaringan internet sehingga segala proses seleksi bisa berjalan dengan lancer tanpa kendala.

Baca juga: CPNS 2021 Dibuka, Inilah Daftar Formasi di Instansi Pusat untuk Lulusan SMA Sederajat, D3 D4 S1 S2

Hal yang perlu menjadi perhatian kedepannya adalah tambahan kuota bagi tenaga guru dan kesehatan di Provinsi NTT mengingat kedua bidang ini sangat dibutuhkan di wilayah Indonesia timur.

Sebab, saat ini masih banyak sekolah-sekolah di wilayah NTT yang kekurangan guru, begitupun banyak rumah sakit dan puskesmas di sejumlah pelosok daerah di NTT yang mengalami kekurangan tenaga kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved