Breaking News:

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Nekmese Sangat Positif

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-111 di Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan dan Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Barat

Penulis: Paul Burin | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Kades Nekmese, Krisma Jemz 

POS-KUPANG.COM I KUPANG - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-111 di Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan dan Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat. 

"Atas nama warga saya menyampaikan terima kasih kepada TNI, Pemda dan seluruh stakeholder yang telah melancarkan kegiatan TMMD ini," kata  Kepala Desa Nekmese, Krisma Jems, Jumat, 18 Juni 2021.

Kades Krisma mengatakan, selain bernilai positif juga pengerjaannya cepat karena dilakukan secara bergotong-royong. Hari-hari ini, TNI dan masyarakat berkolaborasi mengerjakan beberapa item pekerjaan fisik dan non fisik di desa itu. Karena itu kata dia, dengan melihat keterlibatan TNI dan masyarakat, maka pekerjaan akan cepat tuntas dan memberikan asas manfaat yang banyak bagi masyarakat.

Baca juga: Ziarah Eyang Kakung,Ternyata Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Baca juga: Peserta Didik di Buoyant Montessori School Kupang Angkatan ke II Resmi Diwisudkan

Untuk diketahui, TNI dan masyarakat kini tengah mengerjakan  satu ruang guru, tiga ruang kelas SMP Kristen I dan satu sasaran tambahan, yakni sanitasi kesehatan MCK baik di Desa  Nekmese dan Kelurahan Sonraen. 

Ia mengatakan, pekerjaan itu memang tak mudah. Tapi, jika selesai sesuai dengan skedul satu bulan, maka menjadi hal yang luar biasa. Pekerjaan tuntas karena semua pihak fokus dan mengambil peran  secara maksimal.

Dalam beberapa hari ini Kades Krisma menilai, masyarakat sangat proaktif dan senang akan kehadiran TNI di desanya. Mereka pun mengambil peran yang tak kecil. Mereka bahu- membahu mendatangi lokasi itu untuk membangun tiga ruang kelas, satu ruang guru dan sanitasi.

Baca juga: Penerbit Erlangga Beri Wastafel untuk SMPK Frateran Ndao Ende Sambut PTMT

Baca juga: Objek Wisata Meko Pulau Adonara Jadi Lokasi Pelantikan PGRI Ranting 1 Witihama

Selain itu, masyarakat menyadari dengan memperbaiki fisik bangunan sekolah, maka anak-anak sekolah dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan nyaman. Karena itu, ia mengaturnya dengan sistim shift untuk memperlancar pekerjaan. Sedangkan sebagai Kades, ia mengatakan selalu hadir dalam setiap kesempatan.

Para guru SMP Kristen I Nekmese juga menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD ke-111 Kodim 1604/Kupang atas pelaksanaan TMMD di desa itu. Sebab dengan perbaikan gedung itu, kegiatan KBM dapat berjalan dengan lancar.

Dansatgas TMMD ke-111, Kolonel Abraham Kalelo, S.Sos mengatakan bahwa  Panglima Besar Jenderal Sudirman pernah  mengatakan bahwa tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat, tetapi tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu. 

"Inilah yang selalu jadi motor penggerak seluruh TNI dalam semangatnya menjaga dan melayani masyarakat Indonesia," kata Damdim Kupang ini, Jumat, 18 Juni 2021.

Sebelumnya, Bupati Kupang, Korinus Masneno membuka TMMD ini di Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Barat, Selasa, 15 Juni 2021. Usai membuka kegiatan itu bersama Ketua DPRD, Daniel Taimenas, Kasrem, Kolonel Inf. Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos,   Kapolres Kupang, Aldinan RJH Manurung dan Dansatgas TMMD ke-111 yang juga Dandim 1604/Kupang, Kolonel Arh. Abraham Kaslelo, S.Sos meninjau ke beberapa titik lokasi pekerjaan. (*/pol)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved