Breaking News:

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan NTT Serahkan Izin Operasional SMAN Doreng Sikka  

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan NTT Serahkan Izin Operasional SMAN Doreng Sikka  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur m

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
dok dinas pendidikan dan kebudayaan NTT
Foto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi bersama Wakil Bupati Sikka Romanus Woga dan Panitia Pendirian SMAN 1 Doreng Kabupaten Sikka usai penyerahan dokumen izin operasional sekolah, Selasa 15 Juni 2021. 

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan NTT Serahkan Izin Operasional SMAN Doreng Sikka  

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur memenuhi janjinya kepada masyarakat Kecamatan Doreng secara khusus dan Kabupaten Sikka secara umum.

Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, jalan Soeharto Naikoten Kota Kupang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi menyerahkan secara resmi izin operasional SMAN Doreng Kabupaten Sikka.

Linus menyerahkan dokumen surat izin tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Wakil Bupati Sikka Romanus Woga yang selanjutnya menyerahkan kepada perwakilan Panitia Pendirian SMAN Doreng, Firgilius Dalo dan Febronius Wilfridus pada Selasa, 15 Juni 2021.

Hadir beberapa tokoh pemuda Doreng Diaspora Kupang, seperti Aleksius Pona, Paulus Pare, Karolina Koli, Emanuel Nong Yonson dan Fidelis Nogor.

Dengan diserahkan Surat Izin Operasional bernomor : DPMPTSP.421.5/95/PTSP/VI/2021 tertanggal 11 Juni 2021 tentang Izin Operasional Penyelenggaraan Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri Restorasi Doreng Kabupaten Sikka tersebut, maka secara resmi sekolah negeri pertama di wilayah kecamatan itu mulai beroperasi.

Penerbitan izin operasional tersebut sekaligus akan menandai dimulainya proses operasional sekolah yang telah digagas masyarakat dari 7 Desa di Kecamatan Doreng sejak 3 tahun lalu.

Surat izin operasional penyelenggaraan pendidikan itu telah ditandatangani Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTT, Drs. Marsianus Jawa,M.Si.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kadis Pendidikan dan Kebudayan Linus Lusi, S.Pd, M.Pd mengatakan, dengan terbitnya Izin Operasional tersebut maka proses penerimaan siswa baru serta Kegiatan Belajar Mengajar sudah bisa dilaksanakan di sekolah itu. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved