Breaking News:

Kampus Undana Siapkan Kuota Sebanyak 6.520 Orang Bagi Calon Mahasiswa Tahun 2021

Kampus Undana Siapkan Kuota Sebanyak 6520 Orang Bagi Calon Mahasiswa di Tahun 2021

Editor: Ferry Ndoen
Kampus Undana Siapkan Kuota Sebanyak 6.520 Orang Bagi Calon Mahasiswa Tahun 2021
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Dr. drh. Maxs U.E Sanam, Wakil Rektor Bidang Akademi Universitas Nusa Cendana (Undana).

Kampus Undana Siapkan Kuota Sebanyak 6520 Orang Bagi Calon Mahasiswa di Tahun 2021

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Universitas Nusa Cendana (Undana) resmi menetapkan kuota atau daya tampung bagi mahasiswa-mahasiswi baru pada tiga jalur masuk perguruan tinggi negeri.

"Rencana total mahasiswa baru Undana 2021 adalah 6520 orang untuk 47 Prodi S1 dan 1 Prodi D3," kata Dr. drh. Maxs U.E Sanam, Wakil Rektor Bidang Akademi Undana kepada POS-KUPANG.COM, Senin 14 Juni 2021.

Menurut wakil rektor bidang akademi di kampus undana, jumlah tersebut diterima dari 3 jalur yakni SNMPTN sebanyak 1128 orang, SBMPTN 3438, dan jalur Mandiri 1954 orang.

Dia mengatakan untuk hasil kelulusan bagi calon mahasiswa yang sudah mengikuti tes akan diumumkan langsung dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), karena secara nasional pihak ini yang mengkoordinir.

Selain itu, untuk hasil kelulusan bagi para calon mahasiswa akan disampaikan secara online.

"Pengumuman hasil kelulusan bagi calon mahasiswa secara online, sehingga calon mahasiswa yang telah mengikuti tes UTBK langsung mengklik nomor peserta UTBK beserta emailnya untuk menerima pesan notifikasi terkait hasil kelulusan," kata dia

Lanjutnya, Selesai melihat hasil kelulusan dari LTMPT, calon mahasiswa yang telah lulus akan mengikuti pendaftaran ulang.

Dia menyampaikan, Universitas Nusa Undana hari ini mengeluarkan pengumuman bagi peserta calon mahasiswa yang telah lulus dan akan mendaftarkan diri ulang secara online serta melanjutkan ke proses berikutnya.

Selain itu, calon mahasiswa yang sudah lolos ujian akan mengikuti proses pengisian biodata, menginput data-data penghasilan orang tua, agar pihak kampus dapat menentukan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved