Breaking News:

Kadis Pendidikan NTT : Lulusan Universitas Timor Harus Rebut Simpati dan Permintaan Negara Tetangga

bisa tidak merebut simpati dan permintaan dari negara tetangga. Kita mempunyai sumber daya peternakan yang luar biasa

POS-KUPANG.COM/DIONsius REBON  
Rektor Universitas Timor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M. P saat memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik, Jumat, 11 Juni 2021. 

Kadis Pendidikan NTT : Lulusan Universitas Timor Harus Rebut Simpati dan Permintaan dari  Negara Tetangga

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, S. Pd., M. Pd mengatakan, Universitas Timor sebagai kampus perbatasan hendaknya memberikan sebuah landasan sosiologis dan antropologis yang luar biasa.  

"Maka output hari ini bisa tidak merebut simpati dan permintaan dari negara tetangga. Kita mempunyai sumber daya peternakan yang luar biasa," ucap Linus dalam sambutan acara wisuda Sarjana Strata satu (S 1) Universitas Timor Tahap 1 tahun 2021, Jumat, 11 Juni 2021.

Dengan demikian, pasaran-pasaran baru yang terjadi di Timor Leste menjadi mainan baru, bagi lulusan di Universitas Timor tetapi di seluruh Provinsi NTT.

Ia menambahkam, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam visi pembangunan NTT Bangkit, NTT Cerdas sejalan dengan misi gerakan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati TTU, Drs. Juandi David dan Wakil Bupati Drs  Eusabius Binsasi bersama jajaran OPD.

Baca juga: Dilaporkan ke Polres TTU, PPK Dinas PRKPP Kabupaten TTU Angkat Bicara

Hal ini menjadi mimpi besar dan mimpi bersama seluruh masyarakat NTT. Pasalnya, akar segala persoalan kemiskinan dan ketertinggalan diukur dari sejauh mana sektor-sektor pendidikan turut mendesain perkembangan tingkat daerah.

Ia berharap output hari ini bisa memberikan kontribusi nyata. Ukuran sebuah keberhasilan adalah sejauh mana pengakuan publik terhadap karya-karya terpatri dari tangan-tangan 8771 Sarjana lulusan Universitas Timor.

Program-program pembangunan dan percepatan pembanguna sektor pertanian, TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi) yang tengah diupayakan oleh pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sejalan dengan kerja pola pokok Universitas Timor sebagai lahan kering.

Linus mengajak semua berkolaborasi sehingga isu-isu kemiskinan tidak hanya dilihat dan dicermati oleh bupati dan walikota di seluruh NTT tetapi juga oleh Perguruan Tinggi khususnya Universitas Timor. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved