Breaking News:

Awalnya Jokowi Dianggap Tak Pantas Jadi Capres Oleh Sosok Ini, Sempat Ditolak Tapi Dipinang Lagi

Isu mengenai retaknya hubungan antara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani masih jadi bahan pergunjingan publik.

Editor: Frans Krowin
Warta Kota.com
Joko Widodo dan Ganjar Pranowo saat rapat kerja nasional PDI Perjuangan, Jumat 6 September 2013. Kini Jokowi menjabat Presiden RI dua periode. Sedangkan Ganjar Pranowo kini jadi Capres Terpopuler 2024 dari PDIP 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA -- Isu mengenai retaknya hubungan antara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani masih jadi bahan pergunjingan publik.

Lantaran isu keretakan tersebut, Gubernur Jawa Tengah itu seakan dikucilkan oleh para pejabat di DPP PDIP.

Hingga kini belum diketahui sebab musebab keretakan tersebut. Namun isu berkembang menyebutkan bahwa sumber masalah itu, adalah terlalu populernya Ganjar sebagai Capres 2024.

Faktanya, Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jateng dua periode itu, lebih populer dibandingkan Puan Maharani, putri Megawati Soekarnoputri yang kini menjadi Ketua DPR RI.

 

Konflik di tubuh PDIP soal pencapresan itu, ternyata dulu pernah dialami oleh Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI kedua kalinya.

Artinya kasus yang dialami Ganjar tak harus menghentikan karier politiknya?

Seperti diketahui, PDI Perjuangan menggelar acara penguatan soliditas partai menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sabtu 22 Mei 2021.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (dok. Humas Pemprov Jateng)

Dalam acara yang digelar di Kantor DPD PDI-P Jateng tersebut dihadiri seluruh kader struktural dari tingkat legislatif dan eksekutif.

Selain itu, juga tampak Ketua DPP PDI-P Puan Maharani hadir untuk mengisi pengarahan.

Meski demikian, Gubernur Jawa Tengah yang juga kader dari PDI-P, Ganjar Pranowo justru tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved