Breaking News:

Polda NTT Lakukan Pengawalan 80 Vial Vaksin Sinovac saat Tiba di Bandara El Tari Kupang

Polda NTT Lakukan Pengawalan 80 Vial Vaksin Sinovac saat Tiba di Bandara El Tari Kupang

istimewa
Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan vaksin Covid-19 Merk Sinovac di Bandara Eltari Kupang, Kamis 10 Juni 2021 

Polda NTT Lakukan Pengawalan 80 Vial Vaksin Sinovac saat Tiba di Bandara El Tari Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan vaksin Covid-19 Merk Sinovac di Bandara Eltari Kupang, Kamis 10 Juni 2021.

Kemasan vaksin sinovac sebanyak 80 Vial (1 koli) ini untuk lanjutan Polda NTT pelayanan vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan, Pelayanan Publik dan Lansia di wilayah Provinsi NTT.

Terpisah, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Strelisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT,” jelas Kabidhumas Polda NTT 

Untuk diketahui Vaksin Sinovac ini tiba dibandara Eltari pukul 06.55 Wita menggunakan pesawat Batik Air No. Flight ID 6540. 

Selanjutnya anggota Brimob melakukan sterilisasi mobil box yang akan memuat vaksin Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8095 FQ dan dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin.

Pengawalan Vaksin Covid-19 dipimpin langsung Kanit I PJR Ditlantas Polda NTT IPTU Y.Z. Nalle menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Prov. NTT yang berada di Jln. Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Koordinator Vaksin Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Prov. NTT. 

Vaksin Covid-19 ini akan disimpan di dalam Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.

Baca juga: Laporan Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Kejari TTU Membludak Kadis PMD Beberkan Faktor Penyebab

Baca juga: Bantuan Belum Disalurkan, Begini Temuan Anggota DPRD Saat Sidak ke BPBD Kota Kupang 

Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan vaksin Covid-19 Merk Sinovac di Bandara Eltari Kupang, Kamis 10 Juni 2021
Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan vaksin Covid-19 Merk Sinovac di Bandara Eltari Kupang, Kamis 10 Juni 2021 (istimewa)
Penulis: Ray Rebon
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved